ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beranggotakan 11 orang, tim dance SMA Perguruan Rakyat 2 Jakarta, Trancesilvel'2 tampil menghibur dengan dance tradisional asal Aceh yaitu Tari Saman di DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Meski tampil tanpa musik sebagai pengiringnya, Trancesilvel'2 membuat suasana GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta menjadi makin ramai, pada Rabu, 21 September, pukul 14.30 WIB.

Seperti diketahui, tari saman hanya menampilkan tarian atau gerakan tangan, kaki hingga kepala. Menariknya tarian ini dilakukan saat posisi duduk. Lalu kemudian menggerakan badan ke kiri dan ke kanan.

Kendati demikian, kostum yang penuh warna juga membuat tim dance mereka menjadi selaras. Leader Trancesilvel'2 yaitu Kalyla Nubia Sopar mengatakan bahwa ide untuk memilih tari saman di DBL Dance Competition 2023, itu dari pihak sekolah. 

Baca juga Padukan Budaya Luar Negeri dengan Indonesia, Sedance Angkat Konsep Akulturasi

Terlebih juga pada tahun lalu keikutsertaan Trancesilvel'2 membawakan tema modern dance. "Konsep kita tahun ini adalah tradisional dance. Sebetulnya itu saran dari pihak sekolah, makanya setelah memberi saran tradisional dance kita memutuskan memilih tari saman," kata Kalyla Nubia Sopar.

Sementara itu, persiapan Trancesilvel'2 terbilang cukup singkat. Hal itu karena terjadinya pergantian anggota seminggu sebelum tampil di DBL Dance Competition 2023.

"Kesulitan mungkin seminggu sebelum kita tampil hari ini, ada pergantian anggota. Karena ada perubahan jadi persiapan kita mepet banget makanya hanya sempat latihan tiga kali," kata Kalyla.

Trancesilvel'2 merupakan salah satu konstestan di DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - East Region.

DBL Dance Competition Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY