ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Competition 2023 Central Java Series - North Region berlangsung seru, Rabu 20 September 2023. Tim dance yang berpartisipasi mulai menunjukkan koreografi yang apik dan menarik di panggung. Salah satunya adalah tim dance dari SMA Sedes Sapientiae Semarang, yaitu Sedance.

Manggung di DBL Dance Competition 2023 seri Semarang, Sedance tampil unik. Awal penampilan dibuka dengan gerakan enerjik dengan musik latar bergenre bollywood. Menariknya, Sedance memadukan musik bollywood dengan musik modern. Membuat penampilan mereka semakin menghibur untuk ditonton. 

Baca juga: Sedes Pungkasi Smansix, Kuncinya Cuma Percaya Diri!

Di tengah penampilan, musik mulai berganti genre. Dari bollywood menjadi musik tradisional Indonesia. Namun, tetap dikombinasikan dengan genre upbeat. Koreografi mereka pun turut mengikuti perubahan genre musik. Membuat penampilan mereka semakin variatif dan menghibur.

Clara Erika Esterina Putri, anggota Sedance, mengaku timnya mengusung konsep akulturasi budaya antara budaya modern dengan tradisional. “Kita pakai konsep akulturasi. Jadi kita gabungkan budaya luar negeri dengan budaya asli Indonesia,” ujarnya.

Akulturasi budaya ini juga mereka tampilkan lewat perubahan kostum yang semula bernuansa hitam menjadi putih dengan aksen batik. “Kita sebagai generasi muda harus melestarikan budaya Indonesia di tengah zaman modern seperti saat ini. Supaya nggak luntur dan tetap mengetahui bahwa identitas kita itu sebagai masyarakat Indonesia,” tutup Clara.

Baca juga: Pink Fire Soroti Kasus Senioritas, Daredevil Dance Crew Angkat Isu Kekuasaan

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY