ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region, Rabu 20 September 2023, mempertemukan tim putra SMA Sedes Sapientiae versus SMAN 6 Semarang, di GOR Sahabat Semarang.

Sejak awal pertandingan, Sedes berhasil melaju atas Smansix (julukan SMAN 06 Semarang) dengan 11-6. Hingga akhir laga, Sedes mampu mempertahankan keunggulan mereka dan menang dengan skor akhir 40-19.

Baca juga: 'Doorprize' dari Pelatih Jadi Motivasi Bina Amal Petik Kemenangan Perdana

Walaupun unggul di sepanjang kuarter, Sedes tidak bebas dari tekanan anak-anak Smansix. Di kuarter pamungkas, Smansix mencoba membalikan keadaan lewat serangan sporadis mereka. Hanya saja, margin poin yang terlampau jauh sulit untuk dikejar oleh anak-anak Smansix.

Jonathan Joey Setiawan berhasil tampil moncer. Bermain selama 18 menit 51 detik, cowok yang akrab disapa Joey itu menjadi top skor dengan 15 poin dan dua rebound. Keberhasilan ini membuat senyumnya tak pernah lepas dari wajah usai pertandingan berakhir.

"Senang, lah, semuanya terbayar. Dari awal pertandingan aku juga udah percaya diri, jadi bisa cetak poin banyak. Kuncinya memang nothing to lose dan percaya diri aja," ujar Joey.

Baca juga: Duo Smaba Raih Kemanangan, Tuai Pengalaman di Pond’s Men 3X3

Ditanya mengenai kunci kepercayaan dirinya, ternyata Joey sendiri tak mempunyai banyak tips atau cara. Kepercayaan dirinya memang datang secara naluriah tanpa melakukan hal-hal khusus.

"Percaya dan berdoa kepada Tuhan saja. Gak macem-macem. Terus coba percaya diri aja saat tanding di lapangan," tukasnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY