ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBL Dance Competition 2023 Central Java Series - North Region berlangsung meriah, Rabu 20 September 2023. Bersamaan dengan digelarnya Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region di GOR Sahabat Semarang. 

Salah satu tim dance yang turut tampil di DBL Dance Competition 2023 Seri Semarang ini adalah tim dance dari SMAN 14 Semarang, yaitu Pink Fire. Dibalut dengan kostum bernuansa hitam dan ungu, Pink Fire tampil enerjik dan percaya diri.

Ditambah dengan musik latar yang mengombinasikan lagu-lagu yang sedang viral di media sosial. Dafina Armesya Putri, leader Pink Fire, menjelaskan bahwa timnya mengusung konsep yang begitu lekat dengan kehidupan sehari-hari sebagai siswa-siswi SMA.

Baca juga: Tenang dan Fokus! Fourteen Habiskan Smapa di DBL Semarang

“Dari koreografi ini kita mengangkat kisah tentang pembullyan dan senioritas di sekolah. Soalnya zaman sekarang masih banyak kasus bullying dan senioritas yang terjadi. Itu relate dengan kehidupan seorang pelajar. Kami mengemas konsep dan alur cerita itu lewat gerakan-gerakan dalam tarian,” jelasnya.

Tidak hanya Pink Fire, penampilan apik lain juga disuguhkan oleh tim dance dari SMAN 04 Semarang, yaitu Daredevil Dance Crew (DDC). Tampil tak kalah nyentrik, DDC dibalut dengan kostum bernuansa hitam dan hijau neon. Mereka tampak cerah ketika manggung di DBL Dance Competition.

Sama dengan Pink Fire, anak-anak DDC juga mengusung konsep yang relate dengan kehidupan sehari-hari. Hanya saja, DDC mengambil isu yang berbeda. “Konsep kita dapat dari kejadian yang sempat viral di Tiktok, konten ‘Lu punya kuasa’ itu,” ujar Bindy Tsalitsa Salsabila, leader DDC.

Baca juga: Hasil DBL Semarang: Opening Party Seru, Panas, Menyenangkan!

“Kita ambil konsep ini karena selain nyambung dengan FYP, kita juga mau menceritakan kalau di dunia ini kekuasaan itu punya peran penting. Apalagi zaman sekarang orang-orang yang berduit pasti bisa melakukan apapun, sama kayak konten ‘Lu punya duit, lu punya kuasa’. Dari sana, kita juga mau sampaikan pesan kalau kita ingin punya kuasa, harus berusaha semaksimal mungkin,” timpalnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY