ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Satu laga putri tersaji di hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region pada Kamis, 21 September 2023. Putri SMAN 36 Jakarta (Tiga Enam) pada laga ini berhasil keluar sebagai pemenang di laga ini setelah perkasa atas SMAN 91 Jakarta (Ninos) dengan skor akhir 24-12.

Putri Tiga Enam langsung tancap gas pasca tip off, mereka langsung membombardir area bertahan Ninos. Bahkan, Tiga Enam tak butuh waktu lama untuk membuka keran poin melalui tembakan Ratu Raisyafirah saat pertandingan belum genap satu menit berjalan. Serangan demi serangan terus digencarkan terhadap Ninos.

Baca juga Bombardir di Kuarter Akhir, Ninos Pulangkan Perguruan Rakyat 2

Ninos yang tak mau kalah mencoba melawan balik, namun upaya mereka tak membuahkan hasil karena keperkasaan Tiga Enam. Hingga pertandingan usai, Tiga Enam masih memimpin dan memastikan kemenangan perdana di DBL Jakarta Timur musim ini.

Raisyafirah berujar bahwa kemenangan Tiga Enam hari ini tak luput dari sejumlah evaluasi. Salah satunya adalah komunikasi di lapangan yang sempat tidak berjalan dengan baik hingga kuarter kedua usai. Tak ada cara khusus yang dilakukan Raisyafirah dan tim demi memperbaiki kurangnya komunikasi, saling mengingatkan satu sama lain jadi upaya yang mereka tempuh.

"Ga begitu puas sama hasil hari ini, karena komunikasi kita kurang sampai kuarter kedua. Kami terus ingetin satu sama lain aja supaya gameplan berjalan dengan baik," ujar Raisyafirah.

Pemain dengan nomor punggung 13 itu baru menjalani musim debutnya di DBL Jakarta Timur bersama Tiga Enam. Perasaan gugup tak bisa terelakkan dari dalam diri Raisyafirah. Frengki De Fretes selaku Pelatih Tiga Enam menyarankan kepada anak-anak asuhnya itu supaya berteriak sebelum bertanding supaya lebih tenang.

Baca juga Penuh Tekanan Sepanjang Kuarter, Don Bosco Tekuk Sakova

"Sebelum tanding sempet dikasih tau coach kalau kita harus tarik nafas dulu teriak supaya lebih tenang nanti," ungkap Raisyafirah.

Tiga Enam masih menunggu pemenang di pertandingan antara SMAN 39 Jakarta melawan SMAN 58 Jakarta yang akan menjadi lawan mereka berikutnya. Raisyafirah punya ambisi membawa Tiga Enam menuju Championship Series di musim ini, ia sadar betul perjalanannya masih panjang dan persaingan tidaklah mudah.

"Persaingan nanti pasti bakal sulit dan perjalanan kita tentunya masih panjang, jaga terus komunikasi kita di lapangan sama defense nya lebih baik lagi," tutup siswi kelas X itu. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY