ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Al Izhar Jakarta

JAKARTA - SMA Al Izhar Jakarta siap kembali turun ke lapangan Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 – South Region menjadi salah satu opener bersama 7 tim lainnya. Di laga perdananya AIPL (julukan SMA Al Izhar Jakarta) harus menghadapi SMA Labschool Kebayoran.

AIPL sendiri merupakan pemain lama di laga Honda DBL, sejak debutnya di tahun 2015 tim yang bermarkas di Pondok Labu ini tercatat terus setia ikut serta dan menorehkan prestasi. Di antaranya menjadi semifinalis pada 2015, 2 tahun berikutnya mereka sempat redup, namun pada gelaran musim 2018 lalu AIPL berhasil menjadi runner-up wilayah selatan dan masuk jajaran fantastic four babak championship, raihan musim lalu ini menjadikan mereka salah satu tim kuat yang diwaspadai para jagoan selatan.

Musim ini tim asuhan Athini Mardlatika kembali menargetkan juara South Region setelah tahun lalu gagal meraih gelar penguasa. Dengan latihan rutin dan konsisten menjalani program yang telah dirancang matang, mereka sangat siap menghadapi tim-tim lain yang akan menantangnya di wilayah selatan terutama tim SMA Labschool Kebayoran yang menjadi penantangnya di pertandingan awal mereka.

"SMA Labschool Kebayoran tim kuat, kami harus mewaspadai semua aspek. Karena tahun ini kelas 10 diperbolehkan main, jadi saya mewaspadai rookie-rookie nya yang bisa saja bermain bagus di luar dugaan," ungkap coach berusia 25 tahun ini

Walau tim lawan diperkirakan memiliki rookie berbahaya, namun AIPL tetap optimis dengan pemain-pemainnya yang lebih berpengalaman di lapangan Honda DBL. Ariel Davindra, Rayhan Alfaro, Raden Gabrielli Aria, Alvino Setiabaharis dan Khairan Drajat akan menjadi starting five yang diturunkan coach Mardlatika.

Di antara starting five milik AIPL ada dua pemain yang unggulan, mereka adalah center Rayhan Alfaro yang menjadi first team untuk DBL Camp di Surabaya musim lalu, dan center Khairan Drajat. Mereka berdua memiliki jam terbang tinggi dengan kemampuannya dan sudah ikut membela AIPL sejak masih rookie. Duo center AIPL ini akan menjadi ancaman bagi tim SMA Labschool Kebayoran.()

Baca juga persiapan tim putra SMA Labschool Kebayoran: Labsky Tak Segan Hadapi Sang Runner-up

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY