ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket sektor putra SMAN 61 Jakarta (Nasa) bermain perkasa usai mengalahkan SMAN 103 Jakarta (Sega), pada kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, dengan hasil akhir 45-9. Salah satu penggawa Nasa yaitu Daffa Sheehan Alfarisi tampil mencolok pada laga kali ini. Pemain bernomor punggung 14 itu mencetak 13 poin.

Bermain di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, Kamis, 22 September, pukul 17.30 WIB, pada kuarter satu Nasa tampil dominan menyerang pertahanan dari Sega. Tanpa perlawanan, pundi-pundi poin terus dicetak Nasa hingga menutup kuarter dua dengan jarak yang jauh 24-3.

Begitu pula pada kuarter tiga dan empat. Nasa terus menggempur lini pertahanan Sega. Jelang laga berakhir, Nasa menutup pertandingan dengan skor akhir 45-9.

Baca juga Sky 1 Ganas! Kandaskan Debut Budhi Warman 2

Setelah laga usai, Daffa beberkan kemenangan skuadnya. Ia mengatakan chemistry antar pemain terbilang cukup solid. Lantaran sepanjang laga Nasa tampil sangat impresif.

"Gue senang banget menang pertandingan ini. Chemistry antar pemain di lapangan tadi solid dan kokoh, itu adalah hasil kerja keras kita selama latihan. Kami bermain bagus hari ini," ujar Daffa Sheehan Alfarisi.

Di sisi lain, Daffa juga menambahkan bahwa peran penting coach Sulaeman Dilapanga, di sisi lapangan. Terlebih arahan dari sisi offense yang mengakibatkan Nasa mencetak 45 poin.

"Arahan taktik dari coach juga berpengaruh pada laga tadi. Kami berhasil menguasai jalannya pertandingan," tegas Daffa.

Pada pertandingan selanjutnya Nasa akan berhadapan dengan SMA Don Bosco 2 Jakarta pada laga yang bertajuk Sweet Sixteen.

Nasa merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Timur musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, akan berlangsung pada 20-29 September.

DBL Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY