ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 8 Jakarta

JAKARTA - Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region pada hari Selasa (17/9) akan menyajikan empat laga yang tentunya sangat menarik. Di antara keempat laga tersebut, ada laga yang akan mempertemukan SMAN 8 Jakarta dengan SMAN 26 Jakarta.

Setelah musim lalu gagal melangkah ke partai semifinal usai takluk dari SMAN 34 Jakarta, Bukit Duri (julukan SMAN 8 Jakarta) musim ini memiliki kedalaman skuat yang jauh lebih baik dibanding musim sebelumnya.

Bukit Duri akan diperkuat oleh tiga rookies yang sempat membela tim DKI Jakarta dalam Kejuaraan Nasional tahun 2018. Ketiga pemain tersebut adalah Raqi Fadhlillah dan Hakeem sebagai forward, serta Akira Rahmat sebagai guard.

Tiga rookies Bukit Duri tersebut tentunya telah memiliki jam terbang yang cukup tinggi dan pastinya akan menyokong permainan tim yang bermarkas di Tebet, Jakarta Selatan ini. Tidak hanya kekuatan individu, permainan Bukit Duri secara tim juga patut diwaspadai oleh SMAN 26 Jakarta.

Kapten Bukit Duri, Darrell Nouval, mengungkapkan kekuatan timnya berada pada permainan para pemain Bukit Duri secara tim. “Kekuatan kita ada di team play kita, sih. Feel dan chemistry antar pemain sudah dapat banget dan semua pemain kita kemampuannya juga rata,” ujarnya.

Meski demikian, ia mengakui bahwa lawannya kali ini bukanlah lawan yang pantas untuk diremehkan. Baginya, SMAN 26 Jakarta merupakan tim yang memiliki kecepatan baik. Ia juga menyebutkan satu pemain yang patut diwaspadai oleh timnya, yaitu adik dari Darrell sendiri, Farrell Zidane.

“SMAN 26 Jakarta itu tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata, terus ada point guard-nya yang kebetulan adik aku sendiri,” ungkap Darrell. Guard Bukit Duri itu menilai bahwa adiknya akan menyulitkan permainan timnya.

Dalam menghadapi kekuatan lawannya nanti, Darrell mengungkapkan ia dan timnya harus menerapkan defense yang disiplin. Para pemain Bukit Duri harus mengetahui posisi defense mereka dan siap dalam membantu satu sama lain saat defense. Pada sisi offense, tim asuhan Rachmat Hidayat ini akan menerapkan pola set play dengan mengatur tempo ketika menyerang.

Musim ini, SMAN 8 Jakarta memasang target maksimal, yaitu champions pada Honda DBL DKI Jakarta Championship Series 2019. Target tersebut tentunya didukung oleh kekuatan tim mereka dan persiapan yang sudah sangat maksimal.

“Target kita tahun ini bisa juara championship, minimal juara South Region. Aku optimis dengan susunan tim tahun ini dan persiapan kita udah sangat matang,” ucap Darrell yakin. Tentunya ia juga optimis bahwa timnya dapat meraih kemenangan pada laga pertama melawan SMAN 26 nanti.()

Baca juga persiapan tim SMAN 26 Jakarta: Twenty Six Percaya Diri Jelang Big Match

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY