ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 38 Jakarta

JAKARTA - Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series - South Region akan mempertemukan tim debutan SMAN 38 Jakarta dengan SMAN 29 Jakarta. Sebagai tim debutan, para pemain Smantila (julukan SMAN 38 Jakarta) memiliki misi untuk meraih kemenangan perdana demi membanggakan nama sekolah mereka.

“Misi kita mau menang dan membanggakan nama sekolah kita. Selama ini, nama SMAN 38 Jakarta cuma terkenal sebagai sekolah pinggiran di Jakarta, nah kita mau ubah mindset itu. Kita mau nama sekolah kami naik,” ungkap kapten tim Smantila, Muhammad Adham Syarif.

Adham mengakui bahwa timnya belum pernah menghadapi lawannya nanti, SMAN 29 Jakarta,  sehingga ia kurang memahami kekuatan dan kelemahan lawannya. Meski demikian, Adham yakin bahwa ia dan timnya dapat mencuri kemenangan pada laga nanti.

“Saya dan tim juga belum pernah lawan mereka (SMAN 29 Jakarta), tapi kita yakin bisa menang, dengan strategi yang sudah kami persiapkan,” ujar siswa kelas XII tersebut. 

Ia optimis bahwa timnya dapat memenangi laga tersebut melihat chemistry antar para pemain Smantila yang sudah sangat baik. Tidak hanya antar pemain, namun dengan sang pelatih juga demikian.

Beberapa pemain Smantila sudah mengenal coach Nasirwan sejak mereka SMP. Bahkan bagi Adham, pelatihnya sudah seperti bapak bagi ia dan anggota tim lainnya. “Bagi beberapa dari kita, sudah mengenal coach kita dari SMP dan SMA, jadi sudah seperti bapak sendiri,” ungkapnya.

Selain permainan secara tim, Smantila juga memiliki beberapa pemain yang dapat diandalkan di lapangan nanti. Kerjasama center Muhammad Adham Syarif dan power forward Muhammad Fikri Ashari Lubis akan menunjukkan sisi garang sekolah asal Lenteng Agung, Jakarta Selatan ini.

Smantila merupakan tim yang terbiasa bermain pada tempo ketika melancarkan offense mereka. Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa mereka juga akan memanfaatkan kesalahan lawan dengan mengandalkan fastbreak untuk menciptakan poin cepat. Adham dan kawan-kawan tentunya tetap akan berhati-hati dalam melancarkan serangan fastbreak tersebut demi meminimalisir turnover.()

Baca juga persiapan tim putra SMAN 29 Jakarta: Skuat Kramat Siapkan Kejutan Hadapi Debutan

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY