ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim dance SMA Karangturi Semarang turut menampilkan tarian apik mereka di DBL Dance Competition 2023 Central Java Series - North Region. Manggung di DBL Dance Competition, UC Dance menyuguhkan tarian yang begitu energik dan percaya diri.

Dibalut dengan kostum bernuansa merah, UC Dance begitu bersemangat menampilkan tarian mereka. Terlebih, musik latar bergenre upbeat yang mengiringi juga membuat penampilan mereka terlihat segar dan menghibur.

Baca juga: Menggigit! Semut Raksasa Sebar Terror di GOR Sahabat Semarang

Untuk tampil di DBL Dance Competition ini, UC Dance mengadopsi tema FYP menjadi kisah menarik dari anak-anak sekolah. "Kami awalnya menceritakan perjalanan dari anak-anak muda yang masih bersekolah, semuanya memiliki keunikan dan hobi masing-masing," jelas Audrey Nuisa, anggota UC Dance.

"Di saat menuju akhir, kami ingin menggambarkan perjalanan akhir sekolah dengan melakukan perayaan, yaitu prom night. Pada akhirnya, kami bisa tetap kompak dan mencari keharmonisan bersama," lanjutnya.

Selain UC Dance, ada pula tim dance dari SMA Sedes Sapientiae Semarang (pendamping putri) yang juga tampil menawan di DBL Dance Competition. Mereka adalah Sedance People Girls Version.

Manggung di DBL Dance Competition, Sedance People Girls Version bawa konsep kartun Powerpuff Girl. Konsep ini diambil bukan tanpa alasan. Audrey Aurantica, anggota Sedance People Girls Version, mengaku timnya mengusung konsep ini lantaran ingin menunjukkan kekuatan seorang perempuan.

Baca juga: Padukan Budaya Luar Negeri dengan Indonesia, Sedance Angkat Konsep Akulturasi

"Dengan kehadiran Powerpuff Girl yang dikenal sebagai superhero kita ingin menampilkan bahwa perempuan itu tidak memerlukan validasi dari laki-laki. Kita ingin tunjukan kalau perempuan itu kuat," ujarnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY