ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertandingan Junior Exhibition part of Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region hampir mencapai puncaknya. Sabtu, 23 September 2023, kompetisi tingkat pelajar SMP ini sudah sampai di babak Fantastic Four atau semifinal.

Tim putra SMPN 02 Semarang (Espero) dan SMP Pangudiluhur Domenico Savio saling sikut di babak semifinal. PL Domenico yang berhasil memimpin sejak awal pertandingan sukses memastikan kemenangan mereka atas Espero dengan skor akhir 23-18. Hasil ini sekaligus mengantar mereka ke babak final.

Sementara itu, di babak final, PL Domenico bakal melawan SMP Karangturi Semarang. Karangturi sendiri berhasil melaju ke final setelah lolos dari tekanan SMP Tritunggal Semarang dengan skor akhir 34-29. 

Keduanya bertanding dengan sengit sejak tip off dilakukan. Karangturi yang memimpin sejak kuarter kedua berakhir harus menerima tekanan dari Tritunggal di kuarter berikutnya. Beruntung, tambahan 14 poin di kuarter empat berhasil menyelamatkan Karangturi dari kekalahan yang memilukan.

Baca juga: Abas SMP Merapat! Ini Hasil Drawing Junior Exhibition Game 2023 Seri Semarang

Nathan Artates Sugiarto menjadi top skor di laga ini. Bermain selama 34 menit 44 detik, Nathan sukses melesatkan 11 poin plus delapan rebound. Disinggung mengenai calon lawannya nanti, Nathan percaya diri bisa kembali meneruskan tren positif mereka di kompetisi ini.

“Harapanku semoga bisa menang di final. Tinggal kita perbaiki kesalahan dari laga sebelumnya. Soalnya masih banyak kesalahan, salah satunya dipengaruhi mental pemain juga. Ada yang masih ingin show off dan belum bisa mengendalikan ego,” jelas Nathan.

Pertandingan final Junior Exhibition part of Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series - North Region sendiri akan berlangsung pada Minggu, 24 September 2023 pukul 13.00 WIB di GOR Sahabat Semarang.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

Lihat hasil pertandingan selengkapnya di halaman ini!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY