ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Membahas seputar tema DBL Dance Competition 2023 yang bertajuk FYP (Fun, Youthful, and Popular) memang erat kaitannya dengan Generasi Z. Itulah mengapa para peserta selalu mencari konsep yang begitu familiar di kalangan anak muda. 

Bahkan pada kesempatan ini, Eagle Dance -sebutan tim dance SMA Rajawali Makassar- pendamping putra justru mengemas perkembangan Generasi Z saat ini lewat tema besar Gen Z Revolution.

“Karena tema FYP membebaskan kami berkreasi, jadi kini kami menceritakan alur tumbuh kembang Gen Z dari masa anak-anak ke masa remaja. Di mana keseharian remaja saat ini terikat dengan gadget,” jelas Vanesa Avelin, personel Eagle Dance.

“Nah ketimbang cuma main gadget, lebih baik kita menggunakan gadget untuk menyalurkan kreativitas lewat hobi dan bersatu untuk menciptakan karyaagar dapat menginspirasi semua orang dan menebarkan positive vibes,” sambung gadis yang akrab disapa Eca itu.

Baca Juga: Dations Dance Off 21 Jual Permen Keliling, Fourdiva Ajak Penonton Having Fun

Aksinya pun kian lengkap dengan deretan properti tambahan. Mulai lompat tali dan boneka yang menggambarkan masa bermain pada anak-anak. Lalu gadget terikat di leher sebagai simbolis kehidupan anak yang tak bisa jauh dari gadget. Hingga ringlight dengan simbol Z sebagai bentuk terobosan untuk menebar energi positif.

Dance - SMAN 3 Makassar

Sementara itu, Triple Dance -sebutan tim dance SMAN 3 Makassar- justru membawakan salah satu karakter dari hero Mobile Legends, yakni Miya dan Kagura. Mengingat Mobile Legends saat ini menjadi game MOBA yang banyak digemari di kalangan anak muda.

Aqila Anaschasia, personel Triple Dance memberikan sedikit bocoran tentang alur cerita yang diusung. “Jadi kami membawakan konsep hero Mobile Legends, Miya dan Kagura. Ceritanya mereka sedang bertarung yang pada akhirnya dimenangkan oleh Kagura.

“Korelasi konsep ini dengan tema FYP itu kami lihat anak muda sekarang lagi gemar main game online, salah satunya Mobile Legends itu. Mobile Legends juga menyasar semua kalangan, mulai anak kecil sampai dewasa,” sambungnya.

Baca Juga: Eagle Dance Buka Sisi Positif Digitalisasi, Kaizenine Dance Berdandan Vanelloppe 

Bukan tanpa hambatan. Selama proses persiapan, para personel Triple Dance memang kerap dihantui berbagai masalah. Mulai dari masalah finansial, hingga waktu. Hebatnya, mereka tetap tampil memukau.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY