ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2023 seri Makassar seketika bergemuruh. Melihat tema unik nan nyeleneh dari para peserta. Seperti yang terjadi pada penampilan Dations Dance Off 21 atau tim dance SMAN 21 Makassar.

Saat menemani tim basket putranya berlaga, mereka tampil di jeda paruh pertandingan. Siapa yang menyangka bahwa mereka justru menawarkan dagangan permen keliling. Sebagaimana yang sedang viral di TikTok belakangan ini.

Menurut Sersani Indah Zahruvah, salah satu personel Dations Dance Off 21, konsep yang mereka bawakan dikemas dalam bentuk yang lebih positif. Adapun makna tersirat dari aksi mereka yakni mengajak penonton untuk mengambil sisi positif dari digitalisasi yang terjadi.

Baca Juga: Eagers Dance Adopsi Alice in Wonderland, Black Box Bahas Mental Health

“Tema besar kami adalah Permen Keliling, karena kami mengambil dari FYP TikTok yang videonya soal jasa keliling. Namun, kami membawakan hal itu pada konteks positif dan masih berkaitan dengan tema DBL Dance Competition tahun ini,” katanya.

Dance - SMAN 4 Makassar

Beralih pada penampilan SMAN 4 Makassar atau Fourdiva. Dengan kostum bernuansa merah-emas, mereka mengajak para penonton untuk bersuka cita lewat setiap gerakan yang ditampilkan.

Secara garis besar, Fourdiva menceritakan tentang sosok teenager yang mencari jati diri melalui tarian. “Inti dari koreografi kami musim ini tuh mencakup beberapa eleman, mulai fun, powerful, dan populer di kalangan anak muda,” jelas Sikri Al Gasali, personel Fourdiva.

“Dari koreografi, musik, hingga kostum kami itu masuk kategori Fun and Youthful. Jadi pada penampilan kali ini, kami memilih musik yang menyenangkan dan sering didengar kalangan anak muda. Ditambah powerful dance itu menggambarkan remaja dengan semangat tinggi,” sambungnya.

Baca Juga: Eagle Dance Buka Sisi Positif Digitalisasi, Kaizenine Dance Dandan Bak Vanellopp

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY