ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penampilan para peserta DBL Dance Competition 2023 seri Makassar kian memukau. Ide dan alur cerita yang mereka bawakan kian berwarna. Seperti yang tersaji di jeda laga kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series pada Minggu, 24 September 2023.

Tepatnya saat pertandingan putri antara SMA Rajawali Makassar versus SMAN 9 Makassar. Eagle Dance -sebutan tim dance SMA Rajawali Makassar- tampil mencolok dengan pernak-pernik yang digunakan.

Yutrisia Ayu, personel Eagle Dance menegaskan bahwa tema besar yang mereka bawakan musim ini merupakan To Be Popular. “Ceritanya anak muda Generasi Z menemukan jati diri mereka dengan cara yang positif demi popularitas melalui gadget,” singkatnya.

Baca Juga: Libels Dance Crew Terinspirasi Barbie, Zirdance Bawakan Culture Mix Popular

“Beberapa hal yang dapat mereka lakukan ya dengan mengikuti tren masa kini lewat karya, agar bisa memperoleh hasil yang positif pula. Hal itu menjadi tujuan utama kami dalam aksi musim ini. Yakni memberi inspirasi anak muda untuk menggunakan gadget ke arah positif,” sambungnya.

SMAN 9 Makassar

Sementara, Kaizenine Dance -sebutan tim dance SMAN 9 Makassar- bawakan cerita yang sangat berbeda. Di mana mereka mengadopsi karakter Vanelloppe dalam menyampaikan sisi lain dari tema FYP (Fun, Youthful, and Popular).

Khanza Aulia, dancer Kaizenine Dance menyebut bahwa Vanelloppe merupakan karakter dan ceria dan berjiwa muda. Sehingga cocok dengan tema besar DBL Dance Competition 2023-2024.

“Inti dari penampilan kami itu tentang Vanelloppe yang akhirnya berhasil keluar dari dunia game. Mereka berhasil berbaur, having fun, dan bermain bersama,” singkat gadis yang akrab disapa Caca itu.

“Karakter Vanelloppe sendiri kan digambarkan tentang seorang anak atau karakter paling muda yang ada di princess. Jadi menurut kami Vanelloppe sangat cocok untuk dibawakan musim ini,” tambahnya.

Baca Juga: Alcyone Crew dan EDC Kemas Kebiasaan Buruk Generasi Z dengan Versi Berbeda

Meski dihantui banyak sekali hambatan, namun Kaizenine Dance berhasil membawakan konsep ini dengan sangat baik. Tak heran jika aksinya kerap mengundang tepuk tangan dari para penonton.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY