ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di jeda laga pembuka Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series antara SMAN 15 Makassar versus SMAN 2 Gowa, terdapat penampilan spesial dari tim dance masing-masing sekolah yang juga beradu di DBL Dance Competition 2023 seri Makassar.

Libels Dance Crew -sebutan tim dance SMAN 15 Makassar- memulai aksinya lebih dulu. Mereka tampil dengan kostum bernuansa merah muda dengan balutan kain silver dan rok biru bak karakter Barbie.

Yap, pada DBL Dance Competition 2023, mereka mengemas tema FYP (Fun, Youthful, and Popular) lewat karatker Barbie yang sedang ramai dibicarakan. “Kita ambil tema ini karena Barbie digandrungi oleh anak-anak hingga dewasa,” ucap Nurfathihah Tulfaidah, personel Libels Dance Crew.

“Dari Barbie kita lihat bahwa semua orang akhirnya memiliki keberanian untuk melakukan apapun yang mereka inginkan dalam hidup. Sedangkan korelasinya dengan tema, musik dan kostum Barbie menurut kami begitu populer belakangan ini,” sambungnya.

Baca Juga: Berikut Hasil Drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series

Libels Dance Crew menampilkan gerakan demi gerakan dengan sangat baik. Lebih-lebih mereka tampak solid di panggung DBL Makassar. Ditambah dengan beragam properti pendukung yang membuat aksi mereka lebih hidup.

SMAN 2 Gowa - Dance

Tak mau kalah, Zirdance -sebutan tim dance SMAN 2 Gowa- ikut unjuk kemampuan tepat setelah penampilan dari Libels Dance Crew usai. Zirdance membawakan tema yang cukup unik dan nyentrik.

Rahmi Adelia, personel Zirdance menyebut bahwa timnya membawakan tema Culture Mix Popular dipadukan dengan pendidikan. Selain membawakan hal-hal yang sedang populer belakangan ini, Zirdance juga sekaligus memperkenalkan kembali budaya Indonesia pada generasi saat ini.

Mengingat budaya-budaya tersebut sudah mulai hilang. “Tema-tema di atas sebenarnya sudah mencakup apa yang sedang trending saat ini. Namun, sebagai generasi muda, kita juga perlu memperhatikan bagaimana budaya kita di lingkugan masing-masing,” kata Adel.

Baca Juga: Jadwal Opening Party DBL Makassar: Perebutan Gelar Juara Dimulai!

Di kesempatan ini, Zirdance merasa tak puas. Lantaran mereka harus tampil untuk pertama dan terakhir kalinya di DBL Dance Competition 2023 seri Makassar tanpa kostum yang telah dirancang sebelumnya. 

“Kostum kami belum bisa diburu untuk tampil hari ini. Jadi masih alakadarnya dulu, soalnya ada yang gak cukup. Di luari ekspektasi juga, karena tim basket kami harus pulang. Jadi tak ada kesempatan kedua bagi kami untuk tampil,” tukas Adel dengan sedikit merenung.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY