ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tema DBL Dance Competition 2023-2024 yang bertajuk FYP (Fun, Youthful, and Popular) begitu erat kaitannya dengan generasi saat ini atau yang akrab disapa Generasi Z. Itulah mengapa, sedikit banyak peserta mengambil tema yang besar korelasinya dengan Gen Z. 

Seperti halnya Alcyone Crew yang merupakan tim dance SMA Zion Makassar pendamping putri. Mereka mengemasnya dengan tema besar Barbie. Namun, Barbie milik Alcyone Crew berbeda dengan tim lainnya. Baik dari segi alur cerita dan properti yang digunakan.

“Jadi ada 12 Barbie, 11 di antaranya terpengaruh sama gadget. Jadi acuh tak acuh dengan sekitar. Lalu ada satu Barbie yang tidak terpengaruh dan menyadarkan teman lainnya dan mengatakan kalau ada banyak hal diluar gadget yang bisa dinikmati,” kata Felicia Angelica Joseph, personel Alcyone Crew.

“Kami ingin menghidupkan kembali esensi dari tema FYP di masa sekarang. Menunjukkan bahwa ada kita bisa having fun, menikmati masa muda, dan menjadi populer tanpa harus berpatokan dari gadget,” sambungnya.

Baca Juga: Andarta Unjuk Keberagaman Indonesia, Frater Dance Crew Kenalkan Budaya Bali

Penampilan Alcyone Crew sendiri begitu mencolok. Mulai dari kostum bak Barbie di dunia nyata, hingga properti pendukung membuat aksinya kian hidup. Tak heran jika penampilan mereka mengundang tepuk tangan dari penonton.

SMAN 8 Makassar

Begitupun Eight Dance Crew (EDC). Tim dance SMAN 8 Makassar itu juga menceritakan tentang kebiasaan buruk Generasi Z. Nur Fadila Rizal, personel EDC membeberkan cerita singkat di balik koreografinya.

“Penampilan kami musim ini menceritakan tentang generasi masa kini yang selalu update melalui berbagai media sosial, seperti TikTok. Kami lihat Generasi Z sekarang hidupnya santai, menyenangkan, dan sangat berdampingan dengan dunia maya,” kata Dila.

Adapun kostum yang mereka gunakan bernuansa hitam lengkap dengan pernak-pernik warna-warni yang menyesuakan selera anak muda zaman sekarang.

Baca Juga: Eleven Dance Crew dan Sanset Kompak Berdandan Ala Barbie di Dunia Nyata

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY