ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2023 seri Makassar masih terus berlanjut. Di laga kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series, terdapat aksi ciamik dari tim dance SMAN 1 Gowa dengan SMA Frater Makassar pada Selasa, 23 September 2023.

Andarta yang merupakan sebutan tim dance SMAN 1 Gowa mendapat gilirannya lebih dulu. Dibalut dengan kostum bernuansa merah lengkap dengan pernak-pernik beewarna emas, penampilan mereka terlihat begitu mencolok.

Terlebih Andarta membuka aksinya dengan peta Indonesia raksasa yang dipadukan dengan berbagai macam tarian khas Tanah Air yang membuat aksinya langsung menjadi sorotan. “Di tengah era serba digital ini menjadi kesempatan bagi kami menunjukkan keberagaman Indonesia,” singkat Ais Ayuningtias, dancer Andarta.

“Dari sekian banyak budaya Indonesia yang begitu indah, kami mengemas tarian tradisional dengan konsep yang lebih fun dan energik. Kami juga memadukan beberapa ciri khas yang ada di setiap generasi dari zaman dahulu, hingga saat ini,” sambung Ais.

Baca Juga: Libels Dance Crew Terinspirasi Barbie, Zirdance Bawakan Culture Mix Popular

Meski dihujani berbagai macam hambatan, namun para personel Andarta begitu berambisi menampilkan yang terbaik. Mereka ingin memperkenalkan kembali budaya Indonesia yang sudah mulai diasingkan.

SMA Frater Makassar

Beralih ke Frater Dance Crew. Tim dance SMA Frater Makassar itu rupanya juga mengemas tema FYP (Fun, Youthful, and Popular) lewat salah satu budaya Indonesia. Yakni tarian khas dari Bali.

Bahkan Chelsea Abygail Hamfri, personel Frater Dance Crew menyebut bahwa koreografi yang mereka bawakan bertemakan Beautiful Indonesia for Bali. “Alasan kami memilih tema ini karena ingin mempromosikan tarian kreasi bali ke dalam unsur modern,” jelasnya.

Aksi Frater Dance Crew pun begitu total. Dengan kostum meriah berwarna-warni, mereka tampil dengan begitu solid. Bahkan Topeng Leak, salah satu budaya khas Bali pun tak ketinggalan. Dilengkapi dengan backdrop Gapura yang membuat suasana makin hidup.

Baca Juga: Teriak Sebelum Tanding Bawa Salis Hentikan Frater dan Terbang ke Big Eight

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY