ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kekuatan tim putri SMAN 1 Gowa benar-benar tak terbendung. Mereka berhasil menjadi tim pertama yang beranjak ke Big Eight Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series usai membungkam SMA Frater Makassar pada Sabtu, 23 September 2023 dengan skor akhir 24-4.

Sebagai semifinalis musim lalu, Salis -sebutan SMAN 1 Gowa- benar-benar menunjukkan kualitasnya. Mereka tak memberikan celah sedikit pun bagi Frater hingga kuarter ketiga. Skuad asuhan Robby Arsandhi menutup kuarter ketiga dengan keunggulan mutlak 20-0.

Sayang, lini pertahanan Salis mulai terbobol di kuarter pemungkas oleh dua srikandi Frater, saat mereka sedang berusaha mengejar ketertinggalan. Beruntung, Salis cepat berbenah dan tak lagi memberi kesempatan lawan untuk mencetak poin tambahan.

Baca Juga: Jadwal Opening Party DBL Makassar: Perebutan Gelar Juara Dimulai!

Hasil itu membawa Salis menjadi tim putri pertama yang mengantongi tiket perempat final. Utari Zarah Fazirah dan Alya Putri Fatinah Yusuf menjadi pemain yang berkontribusi besar dari segi poin. Di mana keduanya sukses membukukan total 15 angka.

Sementara, Tri Brata Mansyur berperan besar di bawah ring. Pemain bernomor punggung 18 itu sukses memboyong delapan rebound meski hanya bermain selama 28 menit. 

“Senang banget bisa mengalahkan SMA Frater Makassar. Semua ini berkat kerja keras tim, mainnya sportif dan semangat curi kemenangan untuk bisa main di game selanjutnya,” kata Destiana Farah Nur Azizah, kapten Salis.

“Sebelum tanding biasanya kami teriak dulu di ruang ganti. Mungkin itu yang bikin kami semangat dan tidak nervous,” sambung Destiana.

Baca Juga: Bungkam Debutan, Andri Ardiansyah Boyong Libels Bersua Rajawali

Kemenangan ini membawa Salis bertemu dengan pemenang antara SMAN 17 Makassar versus SMA Dian Harapan Makassar yang akan bertanding esok hari. Tepatnya pada Minggu, 24 September 2023 pukul 13.30 WITA. “Prediksi di Big Eight akan ketemu Dian Harapan sih, karena menurut kami mereka punya strategi yang lebih bagus,” tukasnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY