ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Baru memasuki partai pembuka di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series, pertarungan tim putra antara SMAN 15 Makassar versus SMAN 2 Gowa berjalan ketat pada Sabtu, 23 September 2023.

GOR Andi Mattalatta Makassar langsung memanas. Melihat dua tim yang sedang berjuang habis-habisan demi melangkah ke babak berikutnya. Walaupun sempat tertinggal, akhirnya Libels mampu meresmikan kemenangannya dengan skor akhir 25-19.

Sejatinya, Libels -sebutan SMAN 15 Makassar- sendiri telat panas. Hal itu membuat SMAN 2 Gowa atau Zircon mampu menutup kuarter pertama dengan keunggulan sementara 9-3. Merasa tertinggal, Libels langsung tancap gas di kuarter kedua.

Baca Juga: Menuju DBL Makassar: Nongkrong Jadi Kunci Kekompakan Skuad Lima Belas

Mereka mulai mengirimkan serangan demi serangan tanpa henti. Bahkan lini pertahanan mulai sulit ditembus. Terbukti di kuarter kedua, Zircon hanya menceploskan dua angka. Sementara Libels sukses menambahkan 10 angka.

Hal itu menjadi awal kebangkitan dari Libels. Dominasi big man juga menjadi faktor di balik kemenangan Libels. Kombinasi maut Ganes Mahendra dan Muhammad Andri Ardiansyah membuat peluang Zircon berebut bola di udara begitu kecil. 

Pada kesempatan ini, Andri Ardiansyah berhasil mengantongi total 8 poin dan 11 rebound. Nyaris double-double. Disusul Ganes Mahendra dengan torehan 2 poin dan 8 rebound. 

Kemenangan ini sukses membawa Libels beranjak ke Sweet Sixteen. Namun, mereka tak bisa selebrasi terlalu lama. Pasalnya Libels bakal bertanding dengan runner-up musim lalu, SMA Rajawali Makassar pada Senin, 25 September 2023 pukul 18.20 WITA.

Baca Juga: Berikut Hasil Drawing Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY