ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Barbie rupanya cukup menyita perhatian banyak kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Tak heran jika sedikit banyak peserta DBL Dance Competition 2023 mengadopsi karakter tersebut sebagai konsepnya musim ini.

Tema DBL Dance Competition 2023 sendiri merupakan FYP (Fun, Youthful, and Popular). Tak bisa dipungkiri, karakter Barbie memang begitu lekat dengan ketiga elemen itu. Itulah mengapa, SMAN 11 Makassar dan SMK Telkom Makassar solid membawakannya.

Eleven Dance Crew -sebutan SMAN 11 Makassar- tampil mengesankan dihadapan para penonton. Mereka berhasil mengemasnya dengan alur yang menarik. “Ceritanya karakter Ken masuk ke dunia Barbie dan dia mau menguasai dunia itu,” singkat Naysilla Anatasya Ramadhani, anggota Eleven Dance Crew.

“Namun, niat jahat Ken berhasil dikalahkan dengan kekuatan dan kekompakan para Barbie. Akhirnya dia masuk ke dalam box untuk selamanya. Jadi box yang kita bawa itu punya dua fungsi. Untuk menghidupkan Barbie dan memusnahkan Ken,” sambungnya.

Baca Juga: Andarta Unjuk Keberagaman Indonesia, Frater Dance Crew Kenalkan Budaya Bali

Meskipun seluruh persiapan dilakukan dalam waktu terbatas, namun Eleven Dance Crew sukses membuat ratusan pasang mata terkesima. Lebih-lebih aksinya yang begitu solid.

SMK Telkom Makassar

Tak mau ketinggalan, Sanset (Sanggar Seni SMK Telkom Makassar) juga ikut unjuk aksinya di panggung DBL Makassar. Pada kesempatan ini, mereka membawakan tema Barbie versi yang berbeda.

Sanset lebih mengedepankan karakter Barbie yang cantik dan ceria. Uniknya, mereka juga mengombinasikan dengan budaya Sulawesi Selatan. Dengan beragam properti pendukung membuat aksinya begitu elegan.

“Kami mengambil icon Barbie yang viral sejak dulu dengan culture suku Makassar melalui pengembangan dan pembaharuan gerak dasar tari Sulawesi Selatan serta meningkatkan kreativitas iringan genre tradisional dalam kemasan MED modern,” kata Sri Nadia Safira, dancer Sanset.

“Konsep ini menggambarkan karakter perempuan makassar yang memiliki kecantikan dan keanggunan serta memiliki sisi keberanian dan kekuatan. Sehingga kami memberi nama konsep ini Barbie to Mangkasara,” sambungnya.

Baca Juga: Libels Dance Crew Terinspirasi Barbie, Zirdance Bawakan Culture Mix Popular

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY