ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Beragam karakter fiksi mulai bermunculan di panggung DBL Dance Competition 2023 seri Makassar. Usai karakter Barbie dan Vanelloppe melantai di GOR Andi Mattalatta Makassar, giliran SMA Dian Harapan Makassar pendamping putri membawakan Alice in Wonderland.

Terdengar unik memang, namun Terdengar unik memang, namun Eagers punya alasan tersendiri di balik diusungnya tema tersebut. “ Kami membawa tema ini karena ceritanya,” singkat Della Hannah Lisal, dancer Eagers.

“Jadi ada seorang anak Generasi Z tiba-tiba terbangun di wonderland yang penuh dengan hal menyenangkan, bersama karakter yang populer dan merasakan indahnya menari dengan teman-teman sebaya,” sambung Della.

Baca Juga: Eagle Dance Buka Sisi Positif Digitalisasi, Kaizenine Dance Dandan Bak Vanellopp

Aksinya pun begitu nyentrik. Para personel Eagers tampil dengan karakter masing-masing, dengan kostum yang berbeda-beda pula. Lengkap dengan properti pendukung, seperti yang terjadi dalam film Alice in Wonderland.

“Kami menggunakan Giant Rabbit Hole , menggambarkan keberanian Generasi Z dalam melihat dunia nyata. Selain dari gadget, mereka menemukan dunia nyata yang indah dan begitu keren,” tukasnya.

SMAN 1 Gowa

Jika dikaitkan dengan Eagers, penampilan Black Box -sebutan tim dance SMAN 1 Gowa- memang sangat berbeda. Di kesempatan ini, mereka justru mengangkat isu mental health yang kerap terjadi pada anak muda saat ini.

“Kami menceritakan seseorang yang ingin keluar dari lingkungan toxic karena mengganggu kesehatan mentalnya. Di era serba digital ini, dia mencoba keluar dari lingkaran hitam yang merusak dirinya dan mulai melakukan hal positif dengan dukungan orang-orang terdekat,” jelas Dede Ardiansyah, personel Black Box.

“Alasan kami ingin membawakan tema tersebut karena ingin mengajak penonton untuk ikut memberi dukungan kepada orang-orang yang sedang berada dalam lingkungan yang tidak seha dengan melakukan hal-hal positif itu tadi,” sambungnya.

Baca Juga: Alcyone Crew dan EDC Kemas Kebiasaan Buruk Generasi Z dengan Versi Berbeda

Pada penampilan kali ini, mereka tampil dengan kostum bernuansa merah muda dan ungu, dan dilengkapi dengan berbagai properti untuk mendukung aksinya di panggung DBL Dance Competition.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY