ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Keseruan Sinluiers di laga el classico yang mempertemukan SMA St. Louis 1 Surabaya dan SMA Freateran Surabaya

SURABAYA - Senin(16/9) malam, DBL Arena Surabaya benar-benar full house. Hal itu karena tersajinya laga el clasico seri Surabaya. Laga ini mempertemukan tim putra SMA Frateran Surabaya dan SMA St. Louis 1 Surabaya. Kedua sekolahpun membawa suporter yang tak kalah hebohnya.

Dari kubu merah, terlulihat para Sinluiers-suporter SMA St. Louis 1 Surabaya- yang sudah memadati tribun. Mereka mengerahkan seluruh anggotanya untuk nribun. "Kita tau laga ini akan seru. Kami semua datang untuk dukung tim sekolah biar makin semangat," ujar Yosaphat Angger, koordinator Sinluiers.

Sinluiers pun tak tanggung-tanggung. Ribuan dari mereka langsung meneriakan chants untuk membakar semangat para pemainnya. Di kuarter ketiga, mereka menaikan koreografi tiga dimensi bergambar astronaut. Sinluiers ingin tim sekolahnya menjadi yang pertama tahun ini layaknya Amstrong yang menginjakkan kaki di bulan.

Di kubu seberang, keseruan tak kalah riuhnya. Dengan kaus biru dongker kebanggaan. La Familia, suporter SMAN Frateran Surabaya juga unjuk kebolehan. Mereka bahkan mengerahkan para alumni untuk ikut mendukung sekolahnya. "Saya yakinkan para alumni untuk ikut nonton. Supaya spirit mereka sampai ke para pemain," ujar Putri Pattiselanoa, koordinator La Familia.

Semangat La Familia kali ini ternyata juga memiliki maksud. Mereka mempersembahkan game ini untuk mengenang salah satu alumni mereka. Kevin Audry namanya, Ia adalah mantan pemain SMA Frateran Surabaya yang sukses mengantarkan sekolahnya juara pada tahun 2014. Ko Kevin, sapaan mereka baru saja mengahadap Tuhan beberapa hari yang lalu karena insiden kecelakaan.

"Semoga semangat ko Kevin bisa jadi motivasi buat teman-teman di lapangan," imbuh Putri.

Sampai laga usai, kemenangan diperoleh SMA St. Louis 1 Surabaya. Mereka berhasil melangkah ke babak big eight. Sinluiers menyambut bangga para arjuna mereka yang berhasil lolos. Begitu juga La Familia yang sangat menghargai kerja keras tim. Meski bertemu di big match. Kedua suporter ini tetap menjunjung kerukunan. Keduanya saling berdampingan turun dari tribun saat laga usai.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY