ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga ketat dan sengit tersaji pada babak Fantastic Four Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - East Region, antara tim basket sektor putri SMAN 67 Jakarta (Squadron) vs SMAN 53 Jakarta (Liga). Laga tersebut dimenangkan oleh Squadron atas Liga dengan hasil akhir 1-0.

Bermain di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, Rabu, 27 September 2023, pukul 11.00 WIB. Kedua tim bermain ketat dan sengit untuk melangkah ke babak final Pond's Men 3x3 Jakarta Timur 2023.

Sejak laga dimulai, sisi defense dari Squadron mampu menahan dari serangan Liga. Konsistensi Squadron membuat Liga buntu untuk mencetak poin pertamanya.

Baca juga Putri Al-Maruf Lolos ke Final Pond's Men 3X3 Usai Kandaskan ManDua

Jalannya pertandingan yang menyisakan 1 menit, akhirnya Squadron mampu mencetak satu poin lebih dulu atas lawannya. Sementara itu kerja keras Liga untuk menyamakan kedudukan tak berhasil. Laga ditutup untuk kemenangan Squadron dengan skor 1-0.

Kapten dari Squadron, yaitu Mutiara Purbaningrum menjelaskan hasil kemenangan timnya. Ia mengatakan pada saat laga berjalan, lebih mementingkan sisi pertahanan Squadron. Terlebih mereka mampu menahan gempuran dari Liga.

"Komunikasi kami di lapangan cukup baik. Kami gak akan kasih peluang ke lawan untuk mencetak poin. Memang laga ketat dan sengit, tetapi kami berhasil meski menang tipis," ujar Mutiara Purbaningrum.

Baca juga Kamu Kelewat Berita Pond's Men 3X3 Seri Solo? Ini Rangkumannya...

Mutiara Putbaningrum juga tak bisa menutup rasa bahagianya usai mengantarkan Squadron melaju ke babak final. "Ya pastinya senang, gak kepikiran bisa lolos ke babak final. Kami main tanpa beban," sambungnya.

Sementara itu, pada laga final, Squadron akan menghadapi tim debutan SMA Al-Maruf. Mutiara -sapaan akrabnya- menambahkan bahwa, dia ingin timnya bermain konsisten. Terlebih belum mengetahui kekuatan dari Al-Maruf.

"Kami belum tau kekuatan lawan seperti apa. Namun, banyak hal yang akan kami perbaiki sehingga laga final nanti kami semua sudah siap," pungkasnya.

Squadron merupakan salah satu kontestan di Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Pond's Men 3X3 Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY