ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tumbang. Finalis sektor putra DBL Central Java Series musim lalu gugur di laga perebutan tiket Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series-South Region. Yup, kesatria Mikael (SMK Santo Mikael Surakarta) tumbang di tangan SKPNK (SMA Pelita Nusantara Kasih Surakarta) dengan skor akhir 65-53.

Laga yang berlangsung di Srtiex Arena berlangsung sengit. Memang sejak awal SKPNK sudah unggul atas Mikael. Namun, Mikael selalu mengejar. SKPNK tak pernah unggul lebih dari sembilan poin.

"Jelas kita belajar dari pengalaman kemarin waktu kalah dari Mikael. Ada beberapa yang kita lakukan. Salah satunya ya menutup peluang Ranno (Halmaheranno Aprianto, pemain SMK Santo Mikael Surakarta) buat di bawah ring," ujar Coach Ferry Setyawan, pelatih dari SKPNK.

Baca juga: Segel Tempat di Final Party, Srikandi Smarga Ingin Ketemu Regpac!

Charisto Okta, pemain nomor punggung dua dari SKPNK, menjadi pembeda pada laga kali ini. Ia menjadi pengumpul poin terbanyak dengan raihan 18 poin plus 6 steal. Di belakang Charisto Okta ada nama Miguel Stevincent dengan sumbangan 13 poin.

"Ini buah dari kerja keras latihan kita. Saya selalu tekankan ke anak-anak untuk bermain tenang. Berani juga ambil kesempatan yang ada. Kalau soal hari ini three poinanak-anak wangi ya itu apa yang sudah dilakukan anak-anak selam latihan," terangnya.

Baca juga: Brada Sista Smarga Jadi Faktor Utama Putra Smarga Melesat ke Partai Final!

Pada laga Final Party SKPNK sudah ditunggu oleh SMA Warga Surakarta. Sang pelatih mengaku bakal membenahi beberapa hal. Utamanya pada defense. "Kita defense masih kurang tenang. Anak-anak masih geregetan buat ambil bola. Terbukti hari ini kita bikin banyak foul (27 foul). Mungkin itu yang bakal kita adjustment buat laga final," tandasnya.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY