ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Usai melalui pertarungan panjang nan mendebarkan, SMA Zion Makassar berhasil membungkus kemenangan atas SMAN 1 Makassar dengan skor 24-14.

Partai pembuka Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series hari kelima berlangsung cukup ketat. Usai melalui pertarungan panjang nan mendebarkan, SMA Zion Makassar berhasil membungkus kemenangan atas SMAN 1 Makassar dengan skor 24-14, Rabu, 27 September 2023.

Srikandi Zion berhasil mencuri poin keunggulan lebih dulu sejak awal laga. Namun, SMAN 1 Makassar (Smansa) sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka berhasil membuat Zion sulit memperjauh margin dan menutup kuarter ketiga dengan perbedaan empat poin (15-11).

Hal itu membuat Arnol Hermawan, pelatih Zion, harus bekerja lebih ekstra demi mencapai kemenangan. Adaptasi cepat membawa mereka perlahan bangkit di kuarter pemungkas.

Baca Juga: Poros Utama Menyala, Penggawa Nine Ditunggu Raja Makassar

Zion mampu menambahkan sembilan poin dalam kurun waktu 10 menit terakhir. Sementara itu, Smansa hanya menambahkan tiga poin. Dengan begitu, Zion berhasil menjadi tim putri selanjutnya yang mengantongi tiket menuju babak Fantastic Four.

“Dari saya sendiri kurang puas sih sama hasil pertandingan hari ini, karena kami kehilangan fokus di kuarter ketiga. Puji Tuhan, permainan mulai kami membaik di kuarter keempat. Tapi seharusnya kami bisa memanfaatkan peluang lebih banyak lagi,” kata Evelyn Wijaya, kapten Zion.

SMA Zion Makassar

Bakal bersua dengan SMA Dian Harapan Makassar yang merupakan runner up musim lalu, Evelyn mengungkap bahwa mereka cukup mewaspadai pola permainan lawan. “Mereka itu passing cut dan hand off-nya bagus,” singkatnya.

“Jadi untuk pertandingan selanjutnya kami harus fokus ke situ sih dan memperkuat man to man defense serta fastbreak. Mneurut saya, itu salah satu cara untuk menahan pola dari Dian Harapan juga,” tukas Evelyn.

Pertarungan SMA Zion Makassar versus SMA Dian Harapan Makassar sendiri akan tersaji pada Kamis, 28 September 2023 pukul 11.30 WITA. Siapakah yang bakal beranjak ke Final Party musim ini? Layak untuk disaksikan!

Baca Juga: Dramatis! Tembakan Gratis Zheza Noerdwidhy Selamatkan Smada dari Overtime

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY