ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berjuang hingga titik darah penghabisan. Tim putri SMAN 2 Makassar atau Smada berhasil keluar dari ancaman babak overtime dan beranjak ke Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series usai menghentikan laju SMAN 16 Makassar dengan skor tipis 19-18.

Sejatinya SMAN 16 Makassar atau Sixteen memang unggul sejak awal laga. Bahkan hingga akhir kuarter ketiga, tim besutan Hendry William itu masih memimpin dengan margin empat angka (12-8). 

Hebatnya, hal tersebut tak mematahkan semangat dari srikandi Smada sedikitpun. Racikan strategi dari Tutut Hardianty, pelatih Smada plus Most Valuable Player (MVP) DBL Makassar 2015 itu berhasil membawa timnya bangkit secara perlahan.

Baca Juga: Duel Faqih-Fadlyanto Tak Terbendung, Eleven Susul Kemenangan Srikandi

Kuarter pemungkas menjadi puncak dalam pertandingan kali ini. Bahkan pergantian poin keunggulan terjadi hingga delapan kali dalam kurun waktu 10 menit terakhir. Hal tersebut menjadi pertanda dari sengitnya perebutan kursi semifinal. Terlebih kedua tim sama-sama punya catatan baik dalam beberapa musim terakhir.

Namun, dewi fortuna telah menentukan arah pilihannya. Tembakan gratis Zheza Noerdwidhy dalam 22 detik terakhir mampu menyelamatkan putri Smada dari ancaman babak overtime dan merubah poin keunggulan menjadi 19-18.

SMAN 2 MakassarSelebrasi Zheza Noerdwidhy saat berhasil membawa SMAN 2 Makassar pada jalur kemenangan

Hingga peluit buzzer resmi berbunti, tak satupun usaha balas dendam Sixteen yang berbuah poin. Dengan begitu, kemenangan dari pertarungan ini sepenuhnya menjadi milik Smada. 

Baca Juga: Rekor Kemenangan Berlanjut! Putri Eleven Kunci Slot Fantastic Four Perdana

Di babak Fantastic Four mendatang, mereka akan kembali bersua dengan rival lama. SMAN 11 Makassar. Pertandingan penuh sarat gengsi ini akan tersaji pada Kamis, 28 September 2023 pukul 13.50 WITA. 

 Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Hasil pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY