ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 91 Jakarta (Ninos) untuk pertama kalinya berhasil mencapai final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, Rabu 27 September 2023. Hasil ini mereka gapai setelah menaklukan SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) dalam laga sengit dengan hasil akhir 40-36.

Ninos unggul di sepanjang kuarter, tim besutan Aditya Kusumaatmaja langsung tancap gas pasca tip off. Mereka langsung menggempur jantung pertahanan Labsraw. Upaya Ninos sukses menghasilkan pundi-pundi poin dan memimpin jalannya pertandingan.

Baca juga Sapta Eka Kembali ke Final, Siap Sambut Finalis Baru!

Labsraw mencoba memukul balik Ninos, upaya mereka sempat menambah panasnya tensi pertandingan. Pautan poin di antara kedua tim begitu ketat, Hingga laga usai, Ninos berhasil mempertahankan keunggulan dan memastikan final pertama bagi mereka.

Penggawa Ninos, Priandhika Athallah Rizky mengaku tak menyangka dapat membawa timnya melaju ke fase puncak. Lebih lanjut, para penggawa Ninos sempat merasa ragu dengan hasil yang akan mereka rengkuh sebelum tanding. Dhika (sapaan Priandhika) berpesan kepada rekan-rekan satu timnya supaya tak memikirkan hal lain selain pertandingan.

"Ga nyangka banget bisa sampai ke final, memang sempat banyak yang ragu di pertadingan ini tapi saya minta mereka untuk fokus dan jangan kemakan omongan yang negatif," ujar Dhika.

Baca juga Akibat Es Krim, Putri Sapta Eka Lolos ke Final DBL Jakarta Timur!

Dhika tak menyangka rekan-rekan satu timnya dapat tampil solid di sepanjang DBL Jakarta Timur. Sebab, ia mengaku tak mudah membangun tim yang saat ini berhasil melangkah ke final untuk pertama kali. Terkendala waktu latihan jadi salah satu hal yang menjadi tantangan Ninos mempersiapkan diri di DBL Jakarta Timur.

"Sulit membentuk Ninos yang sekarang, tapi saya kaget mereka bisa tampil sebagus ini," lanjutnya.

Ninos telah ditunggu oleh SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) yang tak lain merupakan juara bertahan DBL Jakarta Timur. Tanpa banyak berkomentar, Dhika menegaskan Ninos siap menghadapi Sapta Eka. 

"Kami bakal lawan SMAN 71 semaksimal mungkin," tegas Dhika. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY