ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) kembali ke final sektor putra Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Keberhasilan sang juara bertahan itu diraih setelah mereka menaklukan SMAN 61 Jakarta (Nasa) pada pertandingan fantastic four dengan skor akhir 60-32, Rabu 27 September 2023.

Setelah tampil sengit pada pertandingan sebelumnya kontra SMA ACS Jakarta, kini Sapta Eka menunjukan kualitas sang juara bertahan. Tim besutan Muhammad Ridzky itu tampil mendominasi di sepanjang pertandingan. Pada kuarter pertama, Sapta Eka langsung memimpin jalannya laga dengan jarak poin yang jauh, skor sementara 23-5.

Baca juga Akibat Es Krim, Putri Sapta Eka Lolos ke Final DBL Jakarta Timur!

Hasil yang mereka petik di kuarter perdana membuat Sapta Eka sontak berada di atas angin, namun mereka tidak serta-merta mengendurkan serangan. Pundi-pundi poin terus tercipta dari ring Nasa, sedangkan sang lawan yang berusaha melawan balik tak kuasa mengejar ketertinggalan. Hasil ini membawa Sapta Eka melangkah kembali ke final.

Penggawa Sapta Eka, Andi Thierry Henry menyebut tak mudah membawa timnya itu kembali ke partai puncak. Hadirnya sejumlah rookie di dalam squad Sapta Eka membuat mereka harus kembali membangun kekuatan tim dari awal.

"Ga mudah menurutku mempertahankan hasil tahun lalu karena kami rombak squad juga yang banyak adek-adek kelas. Mereka butuh waktu buat bisa adaptasi hingga sekarang. Sekarang biarlah mereka rasain euforia final," ujar Andi.

Baca juga Kalahkan Tiga Enam, Dust Back-to-Back Final!

Hasil yang dipetik Sapta Eka hari ini bagi Andi tak lepas dari evaluasi mereka atas laga sengit kontra ACS di laga sebelumnya. Malam setelah mengalahkan ACS, Andi mengungkapkan bahwa setiap penggawa Sapta Eka diminta Ridzky untuk menuturkan apa saja yang perlu dibenahi di laga kali ini.

"Malemnya kami adain evaluasi, nonton ulang pertandingannya berkali-kali terus kami satu-satu ditanya apa aja yang jadi kurangnya. Akhirnya semuanya bisa teratasi di laga ini," ungkapnya.

Sapta Eka masih harus menunggu pemenang antara SMAN 91 Jakarta (Ninos) melawan SMA Labschool Rawamangun (Labsraw). Meski Sapta Eka pernah menghadapi kedua tim, namun Andi berujar bahwa laga tersebut akan berjalan berbeda karena dilakoni di fase puncak.

"Hasil dari persiapan kami masih 95 persen, lima persen sisanya bakal terpenuhi di final nanti," pungkas Andi.

Statisik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY