ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket sektor putri SMAN 21 Jakarta (Dust) meraih kemenangan sengit atas lawannya SMAN 36 Jakarta (Tiga Enam) dengan skor 38-31, pada laga yang bertajuk Fantastic Four Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Mereka memastikan back to back ke final DBL Jakarta Timur 2023.

Pertandingan itu dihelat di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, Rabu, 27 September 2023, pukul 11.40 WIB. Putri Dust pada kuarter pertama mendapat perlawanan sengit Tiga Enam. Dust unggul sementara dengan skor tipis 10-8. Sementara itu kondisi berbanding terbalik, Tiga Enam berhasil membalikan keadaan hingga menutup kuarter dua dengan skor 18-20.

Laga semakin seru dan panas pada kuater tiga dan empat. Kedua tim saling mengejar dan menambah angka. Akan tetapi, permainan apik diberikan oleh Rania Shakila yang mencetak dobel-dobel 18 poin dan 10 rebound. Ia membawa skuadnya menutup laga dengan kemenagan dengan hasil 38-31.

Baca juga Link Live Streaming Fantastic Four DBL Jakarta Timur!

Dengan hasil kemenangan tersebut, Dust akan menunggu hasil dari laga antara SMAN 59 Jakarta vs SMAN 71 Jakarta, di partai puncak DBL Jakarta Timur 2023.

Raina -sapaan akrabnya- menyatakan bahwa Tiga Enam bermain bagus pada laga tadi. Bahkan menyulitkan pada kuarter dua dan tiga. "Kami kesulitan, fisik sudah terkuras. Tapi kami bermain tenang dan hadapi mereka, karena Tiga Enam sempat balik unggul," tegas Raina.

Di sisi lain, Raina mengatakan bahwa DBL Jakarta Timur musim ini lebih menantang. Akibatnya pemain kelas 12 itu termotivasi untuk mempertahankan gelar. Sebab pada musim lalu mereka berhasil merengkuh juara DBL Jakarta Timur 2022.

"Pastinya, jujur DBL Jakarta Timur musim ini lebih menantang. Alhamdulillah kami berhasil mengalahkan lawan (Tiga Enam) dan kami pede untuk pada laga final nanti," ujar Raina.

Baca juga Cek Nih! Best Five DBL Dance Competition Seri Jakarta Timur

Lebih jauh, Raina juga tak menampik dukungan sang ibu yang nribun langsung ke GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, membuatnya ingin menunjukan permainan terbaik. Hasilnya ia mencetak dobel-dobel dengan 18 poin dan 10 rebound.

"Aku senang banget pokoknya ibu datang nonton langsung. Setelah pertandingan aku mau peluk beliau," pungkasnya.

Putri Dust merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Timur musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, akan berlangsung pada 20-29 September.

DBL Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY