ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region

Putri Sapta Eka Kontra Dust, Rachel: Kami Akan Balas Kekalahan Final Musim Lalu

Rio Erfandi - 29 September 2023

Penggawa sektor putri SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) yaitu Rachel Basana Simanjuntak, kini menatap serius jelang laga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Pemain kelas 11 itu ungkap persiapan skuadnya untuk melakoni laga pamungkas DBL Jakarta Timur 2023.

Ya, putri Sapta Eka akan berhadapan lawan sepadan SMAN 21 Jakarta (Dust) pada partai puncak DBL Jakarta Timur musim ini. Laga tersebut akan berlangsung di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, Rabu 29 September, pukul 15.00 WIB.

Sapta Eka pada musim ini tampak menjadi tim yang tampil dominan. Bermain secara tim, dan para pemain individu yang tampil mencolok.

Salah satu pemain andalan mereka yakni, Rachel -sapaan akrabnya- bermain dalam 2 laga dengan total mencatatkan waktu 45 menit, dalam rata-rata per pertandingan 22 menit. Menorehkan 22 poin, 10 rebound dan 15 steal.

Baca juga Kilas Balik: Laju Putri Sapta Eka Hingga Lakoni Final Ulangan Musim Lalu

Seperti diketahui, laga final DBL Jakarta Timur musim ini merupakan laga ulangan seperti tahun lalu. Namun laga pamungkas tersebut dimenangkan oleh Dust. 

Kini Rachel termotivasi untuk membalaskan kekalahan skuadnya dan merebut gelar juara dari Dust.

"Putri Sapta Eka sudah sangat siap menghadapi mereka (Dust). Kita akan membalas kekalahan tahun lalu. Dengan kerja sama tim yang baik dan pertahanan yang bagus. Target kita kalau bisa dari awal kita sudah leading jauh," ujar Rachel.

Sementara itu, di lain sisi salah satu penggawa sekaligus kapten Dust yaitu Rania Shakilla tampil sangat baik di sepanjang laga-laga DBL Jakarta Timur 2023. Rania juga berhasil membawa Dust back to back hingga ke babak final.

Lebih jauh, Rachel menambahkan bahwa ada faktor lain agar timnya mampu menghadapi serangan dari Dust. Ia mengatakan sisi defence Sapta Eka akan memenangkan pada laga final tersebut.

Baca juga Kilas Balik: Upaya Putri Dust Pertahankan Gelar DBL Jakarta Timur

"Kita gak ada cara khusus untuk menghadapi Rania. Kita akan main seperti biasa, defense yang bagus. Aku sendiri percaya sama semua rekan satu tim aku, mereka mampu defend Rania. Hal itu melihat dari latihan defense kita selama ini," pungkasnya.

Putri Sapta Eka merupakan salah satu konstestan di DBL Jakarta Timur musim ini.

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, akan berlangsung pada 20-29 September.

DBL Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Jadwal lengkap final party DBL Jakarta Timur bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY