ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Mikayla Alinzky, srikandi SMAN 3 Magelang, berhasil menyabet gelar MVP (Most Valuable Player) Pond's Men 3X3 Competition sektor putri. Cewek yang akrab disapa Lala ini memang selalu terlihat all out di setiap pertandingan. Tak heran jika dirinya juga sukses membawa almamaternya menjuarai Pond's Men 3X3 Competition Central Java Series sektor putri. 

Lala sendiri mengaku tak menyangka akan dinobatkan sebagai MVP. Namun ia juga senang dan bangga atas buah manis yang berhasil ia petik dari kerja kerasnya selama ini. 

Perjalanan yang panjang bagi Lala untuk dapat meraih pencapaiannya di musim ini. Di tengah kesibukan belajarnya, Lala mengaku kerap menambah porsi latihannya ketika mendekati gelaran laga DBL. 

"Menambah jam latihan tuh setiap hari. Itupun harus di sela-sela rutinitas sekolah. Pulang sekolah jam 15.30, terus jam 17.00-19.00 ada les. Berarti jam 16.00-17.00 harus sempetin latihan dulu," ujarnya. 

Meski terkadang lelah dengan rutinitas yang dijalaninya, Lala pun sadar bahwa tidak akan ada proses yang mengkhianati hasil. Ia juga fokus untuk menatap tujuan awalnya, membawa nama SMAN 3 Magelang dengan prestasi yang membanggakan. 

Baca Juga: Kenalan Sama MVP: Gagal Join Tim Utama, Edson Miguel Malah MVP 3X3!

Namun ternyata, tak hanya berprestasi dalam olah raga basket saja, Lala bercerita bahwa ia pernah menjuarai perlombaan olah raga lainnya. Ia mengaku sempat ditunjuk oleh sekolahnya untuk mewakili perlombaan lari pada Popda kota. 

"Jadi ditunjuk lomba lari 400 meter. Puji Tuhan dapet juara satu tahun lalu dan juara dua di tahun ini," tambahnya. 

Ini merupakan tahun terakhir Lala untuk dapat berpartisipasi pada laga DBL. Tentu menjadi hal yang berkesan baginya untuk dapat mengukir prestasi di tahun terakhirnya. Melalui ini, Lala juga mencurahkan segelintir harapannya. 

"Semoga DBL tetap selalu ada tiap tahunnya. Karena DBL sudah identik sebagai ikon event basket pelajar. Terutama untuk 3X3, semoga terus ada. Karena 3X3 adalah harapan bagi pemain-pemain daerah untuk dapat merasakan sensasi dan bersaing dalam event DBL," tutupnya. 

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap). 



  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY