ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket putra SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka) berhasil mempertahankan gelar DBL Jakarta Timur. Sapta Eka menang usai kandaskan perlawanan SMAN 91 Jakarta (Ninos) pada laga yang bertajuk Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, dengan hasil akhir 70-38.

Pertandingan tersaji di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, Jumat, 29 September, pukul 18.30 WIB. Kemenangan ini sekaligus mengukir sejarah pertama untuk Sapta Eka mengawinkan gelar. Yup, Sapta Eka baru pertama mengawinkan gelar di DBL Jakarta Timur. 

Pada kuarter pertama, Sapta Eka langsung tancap gas untuk mencetak poin lebih dulu. Hasilnya mereka unggul jauh dari kejaran Ninos hingga kuarter dua dengan skor sementara 35-19.

Skuad asuhan Muhammad Ridzky itu, tampil semakin dominan pada kuarter tiga. Poin demi poin terus dicetak penggawa Sapta Eka. Di sisi lain, Ninos mengalami kebuntuan untuk menambah poin. Hal itu dikarenakan defense rapat yang dibuat oleh Sapta Eka.

Baca juga Revans! Putri Sapta Eka Juara Baru DBL Jakarta Timur!

Jelang laga berakhir, Sapta Eka tetap unggul jauh dari kejaran Ninos. Lantas laga ditutup untuk kemenangan untuk Sapta Eka atas Ninos dengan skor akhir 70-38.

Ditemui usai laga, sang kapten Andi Thierry Henry beberkan hasil kemenangan Sapta Eka atas Ninos. Menurutnya Sapta Eka bermain tanpa beban. Terlebih memegang kendali pertandingan pada kuarter dua.

"Laga tadi kita main tanpa beban, semua pemain ingin membuktikan bahwa mereka pantas untuk menang laga final ini. Hasilnya kita juara lagi," ujar sang kapten, Andi Thierry Henry.

Dengan hasil kemenangan Sapta Eka atas Ninos, membuat mereka menorehkan juara DBL Jakarta Timur 2023. Akan, tetapi pemain kelas 12 itu mengungkapkan bahwa DBL Jakarta Timur musim ini memiliki banyak kejutan. Terlebih lawan-lawan yang mereka hadapi.

Baca juga Kejutan! Tim Debutan Putri Al-Maruf Meraih Juara Pond's Men 3x3

"Mempertahankan gelar buat gue sangat susah, meski tahun lalu kita dapatkan juga. Tapi di situ lah tantangan buat kita agar tetap percaya proses," pungkasnya.

Sapta Eka merupakan salah satu kontestan di DBL Jakarta Timur musim ini. Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - East Region, akan berlangsung pada 20-29 September.

DBL Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY