ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran final party Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - East Region, telah resmi usai. Pada partai puncak mempertemukan dua tim kuat sektor putri yaitu SMA Al-Maruf vs SMAN 67 Jakarta (Squadron). 

Menariknya tampil sebagai debutan Al-Maruf langsung meraih trofi juara Pond's Men 3X3 Jakarta Timur 2023. Kemenangan itu dipastikan usai mengalahkan Squadron dengan skor akhir 5-0.

Pertandingan berlangsung di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta, Jumat 29 September, pukul 17.30 WIB. Saat laga dimulai, Al-Maruf bermain dominan sejak peluit wasit dibunyikan. Namun, Squadron tampil dengan defense yang kuat.

Laga yang menyisakan 5 menit itu, akhirnya Al-Maruf berhasil memecah kebuntuan lebih dulu. Sang kapten Al-Maruf yaitu Baiq Putria Indah, mencetak dua poin. Hal itu membuat Al-Maruf unggul sementara dari Squadron 2-0.

Baca juga Kejutan! Tim Debutan Putri Al-Maruf Meraih Juara Pond's Men 3X3

Di sisi lain, Squadron terus bekerja keras untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi sisi defense Al-Maruf belum bisa ditembus oleh para pemain Squadron.

Jelang laga berakhir, Al-Maruf justru menambah pundi-pundi poin. Mereka berhasil mencetak tiga poin dan menjauh dari kejaran Squadron. Lantas pertandingan pamungkas tersebut dimenangkan oleh Al-Maruf dengan hasil akhir 5-0.

Setelah laga usai, dengan hasil torehan juara bagi Al-Maruf, muncul salah satu pemain mereka yang menjadi Most Valuable Player (MVP) Pond's Men 3X3 Competition 2023 seri Jakarta Timur, yaitu Baiq Putria Indah.

Kendati demikian, disinggung mengenai keberhasilan ini, pemain berusia 18 tahun itu mengaku senang bisa menjadi pemain terbaik di Pond's Men 3x3 Jakarta timur musim ini.

"Senang banget gak nyangka bisa dapat MVP. Tetapi aku gak akan cepat puas, meski dapat juara tapi perjalanan baru saja dimulai," ujar Putria.

Lebih jauh, Putria menceritakan perkenalannya dengan olahraga basket. Ia mengungkapkan bahwa saat pandemi covid-19 membuatnya tertarik dengan olahraga tersebut. 

"Aku mulai main basket sejak kelas IX SMP. Waktu itu tahun 2020 sedang pandemi covid-19 kan, gak tau mau ngapain di rumah aja bingung. Kebetulan di komplek tempat tinggal aku ada lapangan basket. Akhirnya ikutan main sama temen-temen. Dan sekarang malah jadi hobi yang serius sampai sekarang," kata Putria.

Sementara itu, Melihat bakatnya di olahraga basket semakin bagus. Sang ayah yakni R. Juliandri memasukan dirinya ke klub basket asal Jakarta yaitu Victoria. Hingga saat ini Putria masih berlatih di klub tersebut.

Baca juga Tim A Mandua Juarai Pond's Men 3x3 Competition

Al-Maruf merupakan salah satu kontestan di Pond's Men 3X3 Competition 2023 DKI Jakarta Series - East Region. Pond's Men 3x3 Jakarta timur merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY