ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lebih mudah meraih juara ketimbang mempertahankan gelar juara. Kalimat tersebut rasanya kurang pas disematkan ke srikandi SMA Tritunggal Semarang. Yup, mereka berhasil menjaga singgasana. Srikandi Tritunggal masih menjadi penguasa bolabasket Jawa Tengah. 

Kepastian ini didapat setelah pada laga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series, skuad Tritunggal sukses menang melawan SMA Terang Bangsa Semarang dengan skor akhir 80-39.

Misi balas dendam yang dilancarkan oleh putri Terbang gagal total. Tercatat pada dua kuarter awal Terbang hanya mampu mencetak poin tidak lebih dari dua digit.

Sedangkan Tritunggal tampil trengginas. Pada dua kuarter mereka konsisten mencetak 22 poin! Jauh meninggalkan lawannya.

Baca juga: Final Party DBL Jateng: Kawin Gelar Pertama, Juara Baru, dan Misi Balas Dendam

Bahkan pada paruh pertama ada tiga nama dari skud Tritunggal yang sudah mencatatkan dua digit angka.

Hal tersebut merupakan gambaran bagaimana skuad asuhan Deny Sartika (pelatih Tritunggal) untuk menjaga takhta begitu besar.

"Sebenarnya sebelum DBL mulai itu kakak-kakak kelas yang sudah lulus sudah wanti-wanti. Harus back-to-back gitu. Katanya kalau gak bisa bakal diece-ece hahaha," ujar Yualita Rency, kapten Tritunggal yang masih duduk di bangku kelas 10 SMA.

Yualita Rency lagi dan lagi keluar sebagai pengumpul poin terbanyak. Cewek dengan zodiak Scorpio tersebut menorehkan 31 poin pada laga final party!

Di belakangnya ada nama Beatrice Agnella dengan sumbangan 18 poin. Rena Luhur melengkapi daftar dengan catatan 12 poin.

Kemenangan ini sekaligus membuat srikandi Tritungggal catatkan sejarah untuk sekolah. Back-to-back champion pertama sejak mereka terjun mengikuti Honda DBL with Kopi Good Day. 

"Akhirnya kita (skuad Tritunggal) bisa membuktikan titipannya kakak-kakak kelas. Jadi juara lagi. Buat teman-teman love you all," cetusnya.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023 Central Java Series sendiri masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Baca juga: 

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY