ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menindaklanjuti adanya gesekan antarsuporter yang terjadi bertepatan dengan Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series pada Jumat, 29 September 2023, DBL Indonesia memberikan sanksi tegas terhadap pihak-pihak yang terlibat.

Sesuai hasil investigasi, pengumpulan keterangan, serta barang bukti dari berbagai pihak, diketahui bahwa suporter SMAN 11 Makassar telah melakukan pemukulan terhadap suporter sekolah lain. Terjadi pula perusakan secara sengaja terhadap properti panitia di area pintu keluar GOR Andi Mattalatta, Makassar.

DBL Indonesia sangat tidak mentolerir kejadian tersebut. Utamanya gesekan antarsuporter sekecil apapun. Baik fisik maupun verbal. Baik di dalam venue maupun di luar venue yang melibatkan sekolah peserta DBL.

Berdasarkan regulasi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series pasal Peraturan khusus poin 8, tertulis bahwa perkelahian yang terjadi di dalam maupun di luar pertandingan akan dikenai sanksi. 

Juga didukung dengan regulasi Supporter Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series pasal pelanggaran dan sanksi poin 3 yang telah disosialisasikan sebelum laga dimulai.

Dari hasil investigasi menyeluruh, pihak DBL Indonesia selaku penyelenggara Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series secara resmi memberikan sanksi kepada SMAN 11 Makassar.

Adapun sanksi yang diberikan berupa larangan selama 1 (satu) musim mengikuti seluruh kegiatan DBL Indonesia termasuk tidak dapat mengikuti Honda DBL with Kopi Good Day 2024-2025. Terhitung sejak surat keputusan diterbitkan, Selasa, 3 Oktober 2023.

Dengan adanya keputusan ini, diharapkan seluruh elemen yang terlibat di kegiatan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 dan seterusnya dapat menciptakan lingkungan yang lebih baik ke depannya. Sekaligus menciptakan sportivitas. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY