ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 87 Jakarta (Delapan Tujuh) turut memeriahkan gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Datang dengan membawa tim putra dan putri, Delapan Tujuh siap memanaskan perburuan gelar musim ini.

Delapan Tujuh baru kembali melantai di DBL Jakarta Selatan setelah terakhir kali pada edisi 2019 lalu. Pada musim tersebut, mereka harus pulang hanya dengan melakoni dua laga dan takluk di tangan SMA Pangudi Luhur. Kini mereka telah kembali dari vacuum selama empat tahun serta membawa tim putri yang baru pertama kali melantai musim ini.

Baca juga Selamat Datang di DBL Jakarta Selatan yang Ramai, Sengit, dan Menyenangkan!

Bertarung kembali setelah hiatus empat tahun lamanya seolah rindu yang dibayar lunas bagi Delapan Tujuh. Hal tersebut disambut dengan antusias tinggi oeh Ultras 87 selaku suporter militan mereka.

Falah, salah satu bagian dari Ultras 87 mengaku tak sabar hadir langsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Bulungan demi menyaksikan tim kebanggaannya itu bertanding. "Seneng pastinya, apalagi DBL acaranya besar. Menurut gue atmosfer nantinya bakal bikin merinding sih," ujar Falah.

Ketika ditanya mengenai persiapan nribun, Falah berucap persiapan Ultras 87 hampir rampung mulai dari koreo hingga giant flag yang telah selesai dibuat. Falah menyebut Ultras 87 akan memboyong 200 orang ke GOR Bulungan demi menyaksikan aksi Delapan Tujuh musim ini.

"Persiapan udah selesai, sekarang masih terus ajak temen-temen yang lain untuk dateng terutama yang kelas X. Kami maunya ada 200 orang yang dateng nanti," lanjutnya.

Baca juga Cara Beli Tiket DBL Jakarta Selatan: Amankan Bangku Tribunmu!

Raffi, anggota Ultras 87 lainnya, mengaku terinspirasi dari The Jakmania yang merupakan kelompok suporter Persija Jakarta. Kehebohan The Jakmania setiap kali nribun membuat Raffi dan Falah bertekad membawa suasana serupa kala memberikan sokongan moral untuk Delapan Tujuh.

"Kami terinspisasi dari The Jakmania, mereka tuh heboh banget mulai dari orangnya terus atribut-atribut mereka setiap nribun. Jadinya kami mau bawa itu pas nribun nanti," ungkap Raffi.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY