ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Persaingan di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region dipastikan bakal berlangsung sengit, ramai, dan seru. Pasalnya, jumlah partisipan DBL Jakarta Selatan tahun ini meningkat dibandingkan tahun lalu.

Total ada 44 tim basket (14 tim basket putri dan 30 tim basket putra) yang bakal bersaing di DBL Jakarta Selatan musim ini. Meningkat dari tahun sebelumnya yang berjumlah 34 tim (11 tim basket putri dan 23 tim basket putra). 

Meningkatnya partisipan di DBL Jakarta Selatan musim ini menyusul penambahan jumlah hari pelaksanaan liga. Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region yang semula akan digelar pada 12 hingga 20 Oktober 2023. Kini berubah menjadi tanggal 12 hingga 21 Oktober 2023 (9 hari aktif).

"Terima kasih untuk tiga region di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta yang sudah berlangsung. Terima kasih untuk sekolah-sekolah yang telah berpartisipasi, untuk orang tua yang selalu mendukung anak-anaknya, dan tentunya untuk semua peserta yang telah berlatih keras, berpartisipasi, dan berjuang," ujar Stephen Ricky, asisten manajer Event DBL Indonesia.

Baca juga: Abas Merapat! Ini Jadwal Opening Party DBL Jakarta Selatan...

DBL Jakarta Selatan sendiri akan menjadi region terakhir di rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Sebelum nantinya para finalis akan kembali bersaing di babak Championship Series untuk memperebutkan gelar juara DKI Jakarta Series.

Hingga kini, Honda DBL with Kopi Good Day sendiri telah bergulir di DKI Jakarta Series untuk West Region, North & Central Region, dan East Region. Tim putri SMAK 1 Penabur dan SMA Bukit Sion berhasil mempertahankan gelar juara mereka di Jakarta Barat.

Disusul oleh tim putra dan putri SMA Jubilee Jakarta yang berhasil mengukit kawin gelar kedua di DBL Jakarta Utara-Pusat. Sementara tim putri SMA Dian Harapan dan putra SMA IPEKA Puri Indah menjadi runner up di Jakarta Barat. Serta tim putri SMA 1 PSKD Jakarta dan putra SMA Kolese Kanisius Jakarta yang menjadi runner up di Jakarta Utara-Pusat.

Sedangkan untuk East Region, tim putri dan putra SMAN 71 Jakarta berhasil mengawinkan gelar. Ini merupakan kawin gelar perdana untuk basket SMAN 71 Jakarta di DBL Jakarta Timur. Sedangkan tim putri SMAN 21 Jakarta dan putra SMAN 91 Jakarta menjadi runner up di wilayah timur.

"Kita berharap DBL Jakarta Selatan bisa berjalan dengan baik dan meriah seperti tiga region sebelumnya. Dengan bertumbuhnya partisipasi di south region, semakin banyak pertandingan, semakin banyak bibit-bibit atlet bermunculan, menumbuhkan animo penggemar basket serta menghasilkan atlet bola basket handal untuk Jakarta, khususnya untuk Indonesia," tutup Stephen.

Baca juga: Cara Beli Tiket DBL Jakarta Selatan: Amankan Bangku Tribunmu!

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY