ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tepat. Kemampuan Rafiah Zahara, penggawa SMAN 3 Bukittinggi, benar-benar dioptimalkan betul pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatera Series.

Hal ini jelas tidak terlepas dari catatan statistiknya. Tahun ketiga sekaligus terakhir untuk sekolah, Rafiah Zahara mengoleksi 33 poin dari empat laga!

Padahal pada dua musim sebelumnya ia tak pernah mencetak angka sama sekali. Ternyata, ambisinya untuk menutup masa SMA dengan juara DBL Padang menjadi alasan di balik performanya yang langsung melesat.

Baca juga: Bench Talk: Hujatan Bakar Semangat Audytho Almina untuk Bangkit

“Jujur sudah sesuai ekspektasi banget. Soalnya dari awal target tim itu nyerahin piala DBL ke sekolah. apalagi kan tahun terakhir juga. Alhamdulillah terwujudkan,” ujarnya.

Tak hanya itu, namanya juga masuk dalam daftar skuad Kopi Good Day First Team 2023 West Sumatera Series. “Aku gak nyangka sih bisa masuk. Kaget banget. Teman-teman semua dukung juga kok,” ungkapnya.

Ketika mengetahui anaknya terpilih masuk dalam skuad first team yang nantinya berangkat menuju Kopi Good Day DBL Camp, kedua orang tua Rafiah Zahara langsung memberi dukungan penuh.

Baca juga: Bench Talk: Baru Tekun Basket, Laudy Kafa Dapat Banyak Keuntungan!

“Orang tua langsung bilang sih, kalau ini (first team) itu hasil latihan aku selama ini,” terangnya.

Siapa yang menyangka, mempersembahkan gelar juara untuk sekolah saja sudah bagian dari pencapaian luar biasa bagi student athlete. Apalagi bisa masuk dalam daftar skuad Kopi Good Day First Team.

“Teman-teman pesan kalau aku harus bisa maksimal sih. Tapi, aku bisa seperti ini juga gara-gara teman-teman. Ada doa teman-teman juga,” cetusnya.

Baca juga: Bench Talk: Andrea Corina Mengenang Momen Indah Bersama Mendiang Pelatih Queens

DBL Padang masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY