ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Musim yang berat bagi SMAN 1 Mataram ketika mengarungi Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series.

Yup, srikandi SMAN 1 Mataram adalah kampiun DBL Mataram musim lalu. Ditinggal beberapa pemain kunci, srikandi SMAN 1 Mataram gagal mempertahankan gelar juara.
Mereka bahkan langsung tumbang di laga perdana.

Kandasnya asa mereka di laga perdana jelas menjadi pelecut bagi skuad SMAN 1 Mataram untuk menatap musim depan.

Ada beberapa dari mereka bahkan hingga terbawa suasana sampai saat ini. Adalah Andrea Corina Rahmadi, penggawa SMAN 1 Mataram nomor punggung delapan.

“Jujur kurang puas sama hasil yang aku dapat. Gagal bawa tim back-to-back champion tahun ini. Padahal itu Amanah dari almarhum pelatih (Sandika Sumbawardana),” ujarnya.

Baca juga: Bench Talk: Gio Arnay dan Hidup Bersama Mimpinya

Meski gagal mewujudkan mimpi mempertahankan gelar juara, nama Andrea Corina masuk dalam skuad Kopi Good Day First Team 2023 West Nusa Tenggara Series. “Jatuhnya kayak mixed feeling sih. Ada sedihnya ada senangnya juga bisa masuk first team,” ungkapnya.

Yup, selama kurang lebih enam tahun Andrea Corina mengenal almarhum pelatih. Sejak SMP ia sudah menjadi anak didik dari coach Sandika Sumbawardana. “Dari SMP sudah dilatih. Benar-benar yang ngajarin basket dari nol,” imbuhnya.

Baca juga: Bench Talk: Cedera Parah Tak Surutkan Semangat Azriel Akbar untuk Main Basket

Bagi cewek dengan zodiak Gemini tersebut ada begitu banyak memori-memori indah yang kerap kali datang mengisi. “Banyak banget kalau momen-momen bareng gitu. Kalau paling berkesan pas DBL tahun lalu. Karena itu pertama dan terakhir aku main DBL bareng sama almarhum,” terangnya.

Secara tidak langsung almarhum coach Sandika Sumbawardana menjadi jembatan bagi Andrea Corina untuk mewujudkan mimpi. Melalui bolabasket.

“Dari basket aku bisa dapat banyak teman, banyak hal-hal baru juga. Dari dikenalin sama almarhum sampai sekarang aku seperti ini,” kelakarnya.

Ketika tahu namanya masuk dalam daftar Kopi Good Day First Team 2023, Andrea Corina langsung menanamkan dalam diri untuk berangkat bukan hanya atas nama diri sendiri saja.

“Ini aku ibaratnya mendapat kesempatan buat mewakili tim (SMAN 1 Mataram) untuk pergi ke kamp. Ya buat tambahan semangat biar latihannya makin rajin,” cetusnya.(*)

Baca juga: Bench Talk: Pendewasaan Zefanya Nathaniel Lewat Basket

SMAN 1 Mataram merupakan kontestan Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Nusa Tenggara Series. Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Statistik pemain ini bisa dilihat pada halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap).

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY