ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dua pekan tersisa. Petualangan menuju kursi singgasana Honda DBL with Kopi Good Day 2023 D.I. Jogjakarta Series bakal segera dimulai. Gelanggang Olahraga Universitas Negeri Yogyakarta (GOR UNY) kembali menjadi saksi atas pertumpahan keringat yang siap tersaji.

DBL Jogjakarta sendri akan diselenggarakan pada 28 Oktober sampai 11 November 2023 mendatang. Melantai dengan status runner up, SMAN 2 Yogyakarta atau Smada tak sabar untuk segera membalaskan dendamnya. 

Meski persiapan terbilang belum sempurna, namun skuad polesan Handoyo Cahyo Saputro siap kerahkan seluruh kemampuan demi memetik hasil maksimal. “Dari segi persiapan kami sebenarnya masih 80 persen. Banyak hal yang perlu kami latih lagi,” ucap Alexander Darren Santosa, pemain Smada.

“Jelang pertandingan, kami bakal makin intens juga buat latihannya. Mau menyempurnakan pola-pola permainan lagi sih, sama banyak nambah fisik. Paling nggak seminggu latihan 3-4 kali, sama ada sparing juga,” sambung pemain yang akrab disapa Darren itu.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Stece Siap Rebut Kembali Kursi Singgasana

Hilangnya sederet pemain unggulan tak membuat Smada rendah diri. Mereka justru sangat antusias dengan formasi terbaru. “Kami kedatangan banyak pemain baru. Ada sekitar lima rookie yang ikut membela Smada. Saya pribadi merasa skuad musim ini lebih kompak sih, karena lebih merata juga kemampuannya,” tegasnya.

SMAN 2 YogyakartaPotret Alexander Darren Santosa saat bertanding di laga Final Party DBL Jogjakarta 2022

Walau tergolong sebagai skuad unggulan, Smada tak jemawa. Mereka tetap mewaspadai ancaman-ancaman dari tim kuda hitam. Salah satunya SMAN 4 Yogyakarta atau Patbhe.

“Musim ini Patbhe kuat banget sih. Mereka punya banyak pemain berpengalaman. Jadi buat offense, pasti mereka punya banyak cara efektif untuk menyerang. Defense-nya juga bakal rapat banget. Terus rotasi pemain juga pasti lebih merata ketimbang tim lain,” kata Darren.

“Secara fisik Patbhe juga kuat, karena di sekolah mereka ada kelas khusus olahraga atau yang biasa disebut KKO. Itu juga harus kami waspadai sih. Kalau mau mengimbangi pasti susah, tapi kami berusaha agar fisik kami tidak jauh berbeda dengan mereka,” tukasnya.

Baca Juga: Menuju Musim Baru: Bosa Waspadai Sederet Tim Kuda Hitam

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil sekolah ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY