ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lagu galau menjadi “teman” bagi Muhammad Rafli di kala gabut. Tiada hari tanpa musik. Begitulah keseharian dari Most Valuable Player (MVP) dari Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Sumatra Series.

Tidak dapat dipungkiri bahwa pemain andalan SMAN 3 Bukittinggi itu kerap menjadi sorotan. Semua mata tertuju pada pemain bernomor punggung delapan itu. Bagaimana tidak. dirinya terlihat begitu konsisten di setiap pertandingan.

Pemain yang akrab disapa Rafli itu selalu menyumbangkan dua digit poin di setiap laganya. Tak hanya itu. Akurasi tembakannya pun cukup efektif. Dalam empat pertandingan saja, ia mampu catatkan 25,25 poin per game. Dengan catatan waktu bermain rata-rata 28 menit.

Di balik kemonceran tersebut, rupanya Rafli punya kebiasaan unik sebelum bertanding. Di mana dirinya suka mendengarkan lagu-lagu galau. “Buat menambah mood waktu bermain tuh saya harus dengar lagu galau dulu, soalnya saya sering galau” katanya sambil tertawa.

“Bercanda, bercanda hahaha. Lebih tepatnya karena saya suka genre lagu yang slow aja sih, soalnya bikin tenang waktu tanding,” sambung Rafli. Pemain dengan zodiak Capricorn itu rupanya begitu mengidolakan sosok Tulus.

Baca Juga: Behind The Beat: Lany Sampai Coldplay Jadi Teman Dhea Noviandini Sebelum Tanding

Kurang lebih dua tahun sudah Rafli resmi menjadi Teman Tulus -sebutan penggemar Tulus. Menurutnya, semua karya Tulus selalu punya makna tersendiri dan indah saat didengarkan. “Setiap dengar lagu Tulus tuh feel-nya selalu dapat. Dari kelas 10 SMA dengar lewat Joox sampai sekarang masih gak pernah bosan,” tegas Rafli.

Labirin menjadi salah satu lagu favoritnya. Disusul dengan lagu kesukaan sejuta umat, yakni Monokrom dan Interaksi. “Tiga lagu itu tadi paling enak sih menurut saya. Terus liriknya juga deep banget. Jadi suka aja gitu kalau didengar berulang-ulang,” jelasnya. 

Muhammad Rafli

Musik sudah menjadi bagian dari hidup Rafli. Bahkan musik telah mengantarkannya meraih gelar MVP untuk DBL Padang musim ini. Di akhir sesi wawancara, Rafli turut membagikan sederet rekomentasi lagu yang wajib didengarkan oleh anak muda yang suka galau. 

“Buat kalian yang sering galau juga harus banget dengar lagu Tak Segampang Itu dari Anggi Marito sama Sial dari Mahalini sih. Harus banget pokoknya, apalagi buat cintanya yang tidak tersampaikan.” canda Rafli.

Baca Juga: Behind The Beat: Tentang Basket, Musik, dan The Weeknd

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY