ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Forward SMAN 8 Jakarta (jersey biru), Raqi Fadhlillah, saat menerobos pertahanan SMAN 26 Jakarta

JAKARTA - SMAN 8 Jakarta berhasil menang atas lawannya SMAN 26 Jakarta pada Opening Party Honda DBL DKI Jakarta Series-South Region. Hasil akhir 47-27 bagi kemenangan menjadi skor akhir partai yang dapat dijuluki sebagai big match ini. 

Sesuai dengan namanya, Bukit Duri (julukan SMAN 8 Jakarta) dan Twenty Six (julukan SMAN 26 Jakarta) sama-sama menyajikan permainan dengan intensitas yang tinggi selayaknya sebuah big match. Sejak tip off, pertandingan berjalan dengan sangat seru.

Pertandingan berlangsung dengan ketat di kuarter awal. Bukit Duri membuka keunggulan melalui poin yang dicetak oleh forward mereka, Hakeem melalui under ring. Semenjak poin tersebut, kedua tim saling berbalas angka.

Guard Twenty Six, Farrell Zidane, sempat mencetak three points yang sekaligus menjadi poin pembuka bagi timnya. Bukit Duri unggul tujuh poin pada quarter ini dengan skor 15-8. Memasuki kuarter kedua, permainan Twenty Six tidak sengotot kuarter sebelumnya. Hal ini membuat Bukit Duri lebih mudah untuk menambah pundi-pundi poin mereka.

Tim asal Tebet, Jakarta Selatan ini membalas three points lawannya pada kuarter pertama melalui guard sekaligus kapten mereka, Darrell Nouval. Uniknya, Darrell merupakan kakak dari Farrell, pencetak three points bagi Twenty Six. Hingga halftime, Bukit Duri tetap unggul.

Usai halftime, offense Bukit Duri semakin gencar dengan poin-poin yang mereka ciptakan. Darrell kembali menciptakan three points bagi timnya di kuarter ketiga. Tidak satu, namun dua kali. Bukit Duri berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga buzzer tanda akhir pertandingan berbunyi. Keunggulan dua puluh angka memastikan langkah Bukit Duri ke babak berikutnya.

Pelatih Bukit Duri, Rachmat Hidayat mengungkapkan bahwa baginya setiap pertandingan merupakan big match, tidak hanya saat melawan SMAN 26 Jakarta ini, namun juga pertandingan-pertandingan selanjutnya. Oleh sebab itu, ia menginginkan tim asuhnya untuk terus memperbaiki permainan mereka, terutama pada sisi defense.

“Bagi saya semua pertandingan itu big match jadi nanti untuk melawan lawan-lawan berikutnya kita juga harus main bagus. Dari pertandingan tadi, offense kita udah bagus menurut saya tapi kita masih harus lebih baik lagi pada saat defense,” jelasnya.()

Statistik lengkapnya bisa kamu baca di sini

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY