ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series dipastikan usai pada Jumat, 29 September 2023. Bersamaan dengan babak Final Party, terdapat pula beberapa penghargaan yang dibagikan.

Aviva Maharani Siti Syam menjadi pemain yang begitu disorot musim ini. Selain membawa SMAN 11 Makassar meraih takhtanya kembali dalam tiga musim beruntun, dirinya kembali dinobatkan sebagai Kopi Good Day First Team 2023.

Bahkan pada penutup rangkaian panjang DBL Makassar 2023, Aviva juga terpilih sebagai Honda Most Valuable Player (MVP). “Jujur saya tidak menduga bisa terpilih menjadi MVP. Bahkan tidak terlintas dipikiran saya sedikitpun. Jadi saya terharu dan sangat bersyukur,” ucapnya.

Baca Juga: Kenalan Sama MVP: Sosok Inspirasi di Balik Aksi Gemilang Ade Rahmatullah

Berdasarkan hasil statistik, nama Aviva memang muncul hampir di seluruh klasemen. Mulai dari Top 5 Point Leaders, Top 5 Assist Leaders, Top 5 Steal Leaders, Top 5 3-Point Leaders, Top 5 Rebound Leaders, sampai Top 5 Free Throw Percentages Leaders.

Aviva memang begitu diandalkan sejak dirinya duduk di bangku kelas X. Bahkan di musim ini saja, dirinya sukses membukukan total 45 poin, 30 rebound, 19 steal, 17 assist, dan 2 block. Aviva juga bermain dengan catatan waktu rata-rata 27 menit.

Aviva Maharani

Tak heran jika pemain bernomor punggung sembilan itu dinobatkan sebagai pemain terbaik Makassar. Bahkan Aviva juga terpilih sebagai wakil Sulawesi Selatan untuk bertanding di level Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) hingga Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON).

Lebih-lebih diirnya sukses memboyong skuad Sulawesi Selatan (Sulsel) lolos ke PON 2024 Aceh-Sumut. “Sampai berada di titik ini tentu tidak mudah. Pasti ada doa-doa orang tua dan pelatih yang sangat membantu saya menjadi seperti ini,” kata Aviva.

“Waktu tahu saya jadi MVP, orang tua senang banget tentunya. Sempat memberikan pesan juga. Mereka bilang kalau rasa lelah dari latihanku setiap hari akhirnya terbayar dengan apa yang aku dapatkan kemarin. Jangan cepat puas dan tetap bersyukur,” tukas Aviva sembari menirukan ucapan dari orang tuanya.

Baca Juga: Bungkam Komentar Negatif, Aviva Maharani dan Skuad Sulsel Tembus Pra-PON 2024

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY