ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hinaan tak membuat Aviva Maharani Siti Syam tumbang. Sebelum bertanding di ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) 2024, dirinya bersama tim Sulawesi Selatan (Sulsel) sempat mendapat berbagai komentar negatif dari orang-orang di sekitar.

“Kalau diingat-ingat, lumayan banyak sih komentar dari orang-orang, tapi yang paling aku ingat tuh waktu mereka bilang kalau kami bakal susah tembus ke PON. Bahkan mereka bilang kalau kemungkinannya sangat kecil,” kata Aviva.

Hal itu sontak menjadi motivasi bagi gadis yang baru saja dinobatkan sebagai Honda Most Valuable Player (MVP) pada ajang Honda DBL with Kopi Good Day 2023 South Sulawesi Series, untuk membuktikannya dengan prestasi.

Baca Juga: Aviva Maharani Pimpin Top 5 Assist Leaders DBL Makassar

Meski sempat tersungkur di fase grup lantaran menelan dua kekalahan atas Provinsi Bali dan Provinsi Jawa Tengah, beruntung skuad Sulsel berhasil mengunci kemenangan atas saudara satu daerah, Sulawesi Utara dengan skor akhir 66-60.

“Momen paling berkesan emang waktu bisa menang lawan Sulawesi Utara sih, karena itu menentukan banget buat lolos ke PON. Hal itu gak lepas dari underestimate orang-orang sih. Bikin kami makin semangat juga buat membuktikan ke mereka kalau kami bisa lolos PON,” sambung pemain kunci SMAN 11 Makassar itu dengan menggebu-gebu.

Aviva MaharaniPotret Aviva Maharani saat bertanding di Pra-PON 2024

Hasil manis membuat Aviva sangat bersyukur dapat menjadi bagian dari skuad Sulawesi Selatan. Selain dapat menambah jam terbang, Aviva juga mendapat banyak pengalaman baru dari segi bermain.

“Ini kesempatan pertama buat aku bisa ikut kompetisi sebesar Pra-PON. Level bermainnya jauh beda sih sama waktu main di level SMA. Jauh lebih kompleks dan kemampuan main tim sama individunya juga jauh lebih bagus,” pungkas Aviva.

Baca Juga: Selamat! Berikut Deretan Kopi Good Day First Team Putri Seri Makassar

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. (*)

Profil pemain ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY