ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Al-Azhar 1 Jakarta (Sisinga) meraih kemenangan perdana di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region, Jum'at 13 Oktober 2023. Hasil positif ini diraih setelah mereka tampil perkasa atas SMAN 86 Jakarta (Delapan Enam) dengan hasil akhir 50-12.

Keperkasaan Sisinga langsung terlihat sejak menit-menit awal pertandingan, tim besutan Murie Andrie itu tak butuh waktu lama untuk memberikan ancaman ke area bertahan Delapan Enam. Delapan Enam sempat memimpin pada awal kuarter pertama, namun keunggulan mereka tak bertahan lama lantaran Sisinga mampu menyalip perolehan poin mereka.

Baca juga Efektivitas Malaika Alula Buahkan Kemenangan Margasatwa atas Delapan Enam

Delapan Enam kian tak berdaya di hadapan Sisinga, kuarter demi kuarter Sisinga terus menunjukan tajamnya taring mereka. Delapan Enam yang pada awalnya sempat memberikan perlawanan harus berusaha kian keras tatkala jarak poin dengan Sisinga kian jauh. Upaya Delapan Enam memukul balik Sisinga harus pupus dan tersingkir di DBL Jakarta Selatan musim ini.

Penggawa Sisinga, Mochammad Fazel Baktir menyebut kemenangan perdana timnya ini tak lepas dari keseriusan mereka bertarung di DBL Jakarta Selatan. Fazel berkaca pada musim lalu ketika Sisinga jalani musim debutnya, persiapan yang serba mepet dan kemampuan pemain yang minim membuat Sisinga harus tersingkir di laga perdana.

"Alhamdulillah kami bisa bangkit dari hasil musim lalu, tahun ini persiapan kami jauh lebih matang dibanding sebelumnya. Tahun lalu bisa dibilang kami belum siap, mulai dari persiapan yang serba mepet sampai pemain yang dirasa belum siap untuk DBL," ujar Fazel.

Kesiapan Sisinga untuk mengarungi DBL Jakarta Selatan musim ini terlihat dari latihan yang mereka jalani sebanyak lima kali dalam seminggu sejak September lalu. Pada laga kontra Delapan Enam ini, Fazel melihat rekan-rekan satu timnya telah bermain dengan baik dan tenang.

Baca juga Putri Kramat Kalahkan Hang Tuah 1, Kepercayaan Rekan Satu Tim Jadi Sorotan

"Pemain-pemain yang masih kelas X misalnya, begitu mereka baru masuk langsung diajak untuk persiapan DBL. Mereka hari ini mainnya udah bagus dan tenang, tapi kami masih harus latihan lagi supaya di pertandingan berikutnya bisa menang lagi," ucap pemain dengan nomor punggung 9 itu.

Sisinga masih harus menunggu pemenang antara SMA Charitas melawan SMA Al-Izhar Pondok Labu (AIPL). Fazel mengaku Sisinga tak ada target spesifik yang hendak diraih musim ini, baginya yang terpenting Sisinga tampil selayaknya tanpa beban jika ingin terus menggapai kemenangan.

"Kami gaada terget spesifik di musim ini, yang penting main aja tanpa beban atau nothing to lose kalau mau menang terus," pungkasnya. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY