ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari kedua Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region berlangsung panas. Laga dibuka oleh tim basket sektor putri SMAN 34 Jakarta (Margasatwa) vs SMAN 86 Jakarta (Delapan Enam). Laga yang dimainkan pada Jumat 13 Oktober 2023 itu dimenangkan oleh Margasatwa dengan skor akhir 35-24.

Bermain di GOR Bulungan, pada awal kuarter pertama kedua tim sama-sama melancarkan serangan. Namun, jalannya laga seketika berubah ketika Margasatwa mencetak poin lebih dulu dari Delapan Enam. Mereka tampil dominan hingga menutup kuarter dengan jarak yang sangat jauh dengan skor sementara 14-2.

Sementara itu, kuarter tiga dan empat Delapan Enam mulai perlahan memangkas jarak angka dari Margasatwa. Mereka berhasil mencetak 21 poin. Akan tetapi, jalannya laga tetap dikuasai oleh Margasatwa. Mereka tak mau disusul begitu saja. Dan akhirnya Margasatwa terus menjauh atas Delapan Enam hingga menutup laga kemenangan dengan hasil akhir 35-24. 

Baca juga: Link Live Streaming DBL Jakarta Selatan Hari Kedua

Pada laga kali ini penggawa Margasatwa yaitu Malaika Alula Latif tampil mencolok. Ia mencetak dobel-dobel dengan 27 poin dan 17 rebound. Di balik kemoncerannya itu, Malaika mempunyai kisah menarik. Student athlete kelas 12 itu mengaku gemar dengan olahraga basket sejak dirinya duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar (SD).

"Awalnya dari ayah aku sih, dia suka banget olahraga. Akhirnya aku dikenalkan basket dan sampe sekarang," ujar Malaika Alula Latif.

Lebih jauh, Malaika mengaku senang dengan hasil kemenangan Margasatwa. Ia tak menampik bahwa selama proses persiapan jelang pertandingan pertama di DBL Jakarta Selatan menorehkan hasil positif.

"Kami memang melakukan latihan yang serius. Yang paling penting itu fisik harus kuat sih, karena itu mempengaruhi mental bermain di lapangan," tegasnya.

Baca juga: Jadwal DBL Jakarta Selatan: Hari Kedua Masih Seru!

Sementara itu, dengan hasil kemenangan tersebut Margasatwa lolos ke babak selanjutnya. Pada laga berikutnya Margasatwa akan berhadapan dengan SMAN 70 Jakarta, kampiun DBL Jakarta musim 2022.

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region sendiri akan berlangsung pada 12-21 Oktober 2023.

DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

 

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY