ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pertarungan panas terjadi pada laga ketiga hari kedua antara tim putra MAN 4 Jakarta (Almode) vs SMAN 34 Jakarta (Margasatwa) Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Tensi panas tersebut bukan hanya terjadi di lapangan, terlebih juga para suporter yang tak ada hentinya bergemuruh mendukung tim basket kesayangannya.

Pada pertandingan kali ini dimenangkan oleh Almode usai mengalahkan Margasatwa dengan skor akhir 41-23. Bermain di GOR Bulungan Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2023, pukul 17.50 WIB, Almode bermain secara efektif pada kuarter pertama. Permainan kolektif membuat mereka unggul lebih dulu atas Margasatwa hingga menutup kuarter dua dengan skor sementara 21-9.

Ketangguhan Almode terus berlanjut atas lawannya Margasatwa. Di lain sisi Margasatwa kesulitan untuk menembus pertahanan Almode. Lantas permainan apik skuad Almode, mereka menutup laga dengan dominan pada kuarter terakhir. Almode menang dengan skor 41-23.

Baca juga: Putri Kramat Kalahkan Hang Tuah 1, Kepercayaan Rekan Satu Tim Jadi Sorotan

Salah satu penggawa Almode, Said Hilal Assagaf tampil produktif. Pemain bernomor punggung 0 itu, mencetak dobel-dobel dengan 13 poin dan 11 rebound.

Ditemui usai laga, Said -sapaan akrabnya- mengaku tidak bisa tidur jelang pertandingan melawan Margasatwa. Akan tetapi, ia tampil sangat baik dan membawa timnya meraih hasil kemenangan.

"Jujur gak bisa tidur semalam, udah merasa tensi pertandingan. Ada nervous juga tapi rekan satu tim saling memotivasi jadi semua bisa dilewati sama-sama" ujar Said.

Baca juga: Kalahkan Delapan Enam, Sisinga Ingin Bangkit dari Musim Lalu

Dengan hasil kemenangan tersebut, Said mengaku senang timnya bisa melangkah ke babak selajutnya. Di pertandingan berikutnya, Almode masih harus menunggu pemenang antara tim putra SMAN 87 Jakarta kontra SMAN 108 Jakarta.

"Tahun lalu kita (Almode) pulang dengan cepat, hasil itu membuat para pemain ingin lebih kerja keras lagi untuk DBL Jakarta Selatan musim ini," pungkasnya.

Gelaran Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region sendiri berlangsung pada 12-21 Oktober 2023. DBL Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

Statistik di bawah ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY