ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region masih meriah, Sabtu 14 Oktober 2023. GOR Bulungan menjadi saksi bagaimana kreatif dan menariknya tim dance yang tampil di panggung DBL Dance Competition Seri Jakarta Selatan.

Salah satu tim dance yang turut manggung adalah tim dance dari SMAN 3 Jakarta, yaitu Pesona Cipta Teladan. Mereka tampil meriah dengan membawakan konsep Squid Game.

Di mana konsep ini sempat viral di media sosial. Anak-anak Pesona Cipta Teladan mengemas konsep Squid Game menjadi sebuah koreografi yang menarik dan menyenangkan.

Baca juga: Elmer Al-Kausar Produktif, Teladan Sukses Kandaskan Percik

Ditanya mengenai alasan di balik pengambilan konsep ini, Shera Bebylia Pandito, leader Pesona Cipta Teladan mengatakan jika pemilihan konsep Squid Game selaras dengan tema besar FYP pada DBL Dance Competition musim ini.

"FYP itu kan harus cari yang trend dan juga menghibur. Tapi, kita juga selipkan pesan di koreografi ini. Walaupun dari awal kita mengisahkan fokus dengan hasil dari game, di akhir koreografi tetap kita kasih pesan tentang persahabatan. Jadi, mau bagaimana pun, persahabatan lebih penting dibanding hasil," jelas Beby, sapaan akrab Shera Bebylia.

Selain Pesona Cipta Teladan, tim dance dari SMA Perguruan Cikini Jakarta juga tampil meriah di DBL Dance Competition. Anak-anak yang tergabung dalam Catcix itu tampil berani dengan mengusung konsep Girls Power.

Konsep ini diusung lantaran anak-anak Catcix ingin mengangkat kisah tentang kekuatan seorang perempuan sekaligus kesetaraan gender. Seperti isu yang santer di kehidupan sehari-hari dan di media sosial.

Baca juga: Sayfora Usung Tema Half Time Show, Althyx Kombinasikan Hiphop dan Modern Dance

"Kita lihat di media sosial dan berita kalau sekarang lagi marak isu tentang kesetaraan gender. Kita juga ingin tunjukkan kalau perempuan itu punya hak yang sama dengan laki-laki. Makanya kita kemas konsep ini dan jadi koreografi yang menggambarkan kekuatan perempuan," ujar Nadhira Aulia, leader Catcix.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY