ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada hari ketiga kompetisi DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region, penampilan dari tim dance SMAN 43 Jakarta dan tim dance SMAN 74 Jakarta, berlangsung meriah. Kedua tim dance tersebut menyuntik perhatian para suporter di GOR Bulungan, Sabtu, Oktober 14 2023.

Althyx sebutan tim dance SMAN 43 Jakarta tampil lebih dulu. Beranggotakan sembilan member, mereka mengusung konsep hip-hop dengan sentuhan ladies. Dalam koreografinya yang menawan dengan raut wajah centil, sontak membuat para suporter bersorak.

"Tema kita itu sebetulnya singkat banget yaitu hip-hop dengan ada sentuhan ladiesnya," ujar leader Althyx, Nasywa Kusdiana.

Leader Althyx, Nasywa Kusdiana mengatakan bahwa persiapan yang memakan waktu satu bulan. Lantas mereka ingin menunjukkan penampilan yang apik.

Baca juga: Stravle Usung Tema Mafia, Dazzling Tekankan Stigma Terhadap Perempuan

"Ya jujur aja kak, kita waktu persiapan itu banyak dramanya. Karena menyiapkan itu semua menyita tenaga, banyak yang nangis member kita. Tetapi ketika semuanya sudah selesai, rasanya kita senang banget," sambungnya.

Di sisi lain, tim dance dari SMAN 74 Jakarta yaitu Sayfora 74, juga tak kalah menarik. Leader Sayfora 74, Maria Nathanaela mengatakan konsep yang mereka tampilkan adalah Super Bowl Half Time Show.

Diketahui, Super Bowl Half Time Show adalah salah satu konser yang paling ditunggu setiap laga final liga Football Nasional Amerika Serikat (NFL). Sementara itu, penampilan Sayfora sangat energik yang dikombinasikan modern dance. Terlebih juga dengan kostum putih dengan aksen coretan abstrak.

"Konsep kita itu adalah menyusun tema Super Bowl Half Time Show. Lalu kita padupadankan dengan modern dance," kata leader Sayfora 74, Maria Nathanaela.

Baca juga: Bells Gate Ingatkan Bahaya Kecanduan Gawai, Pirates Cosplay Jadi One Piece

Kendari demikian, penampilan solid Sayfora 74 tak luput dari kedekatan antar member. Hal itu diungkapkan oleh Maria yang mengatakan bahwa setiap setelah latihan mereka selalu hangout bareng agar chemistry terbangun erat lagi.

"Setelah latihan atau kita lagi free gak ada jadwal latihan. Biasanya hangout untuk makan-makan bareng, itu aja sih simple," pungkasnya.

Sayfora 74 dan Althyx merupakan salah satu konstestan di DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region.

DBL Dance Competition Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY