ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tensi panas bukan hanya terjadi pada laga tim basket saja di Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series - South Region. Kompetisi DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region, juga tak kalah menarik, kala penampilan tim dance yang mendampingi di sisi lapangan untuk mendukung tim basketnya.

Sepeti halnya tim dance SMA Hang Tuah 1 Jakarta, Stravle mengusung tema mafia dalam koreografinya di GOR Bulungan, Jumat, 13 Oktober 2023. Penampilan Stravle mencuri perhatian, terlebih dengan properti yang digunakan yaitu pistol dan tarian layaknya seperti melawan mafia.

Leader Starvle, Honestu Heryanto mengatakan bahwa persiapan yang memakan waktu dua bulan. Lantas mereka ingin menunjukkan penampilan yang apik.

Baca juga: Mengangkat Isu-isu Viral di Tiktok, Sidansa Tunjukkan Dalam Koreo Menarik

"Untuk tema kita sendiri itu kita buat selama dua bulan. Itu semua melingkupi dari latihan dan properti. Nyatanya semua persiapan yang kita jalanin itu banyak proses berdebatnya," ujarnya.

Lebih jauh, disinggung dari  penampilannya, Honestu mengaku sangat puas. Terlebih juga para member Starve tampil sangat solid. "Karena semua member ingin menunjukkan dan termotivasi agar bisa dapat memberikan yang terbaik," sambungnya.

Sementara itu, tim dance SMA Labschool Kebayoran yaitu Dazzling juga tak kalah menarik. Leader Dazzling, Diarra Annisa Rachbini mengatakan konsep yang dibawakan adalah promnight dan street. 

Baca juga: Ucup 'Bajuri' Nribun di DBL Jakarta Selatan, Punya Harapan untuk Student Athlete

Penampilan Dazzling memiliki makna yang mendalam pada koreografinya. Ia mengatakan bahwa perempuan juga bisa bebas untuk berekspresi tanpa adanya stigma.

"Konsep kita itu sebetulnya ada dua, yaitu promnight dan street. Nah dalam koreografi kita menunjukkan bahwa perempuan itu bisa bebas untuk berekspresi tanpa memikirkan stigma, yang harus cantik dan pintar. Jadi tanpa stigma itu perempuan bisa lebih percaya diri," kata Diarra Annisa Rachbini.

Sementara itu, kostum yang digunakan Dazzle nampak berwarna dengan nuansa ala cheerleader. Mereka tampil energik sehingga mendapat sorakan meriah dari suporter.

Stravle dan Dazzling merupakan salah satu kontestan di DBL Dance Competition 2023 DKI Jakarta Series - South Region. DBL Dance Competition Jakarta Selatan merupakan rangkaian dari seri kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024, yang total digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia.

Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY